Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Ekspor Moncer, Integra Indocabinet (WOOD) Kejar Ekspansi Pabrik

PT Integra Indocabinet Tbk. telah membeli pabrik baru untuk menambah kapasitas produksi hingga 30 persen pada tahun depan.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 10 Oktober 2021  |  11:41 WIB
Kinerja Ekspor Moncer, Integra Indocabinet (WOOD) Kejar Ekspansi Pabrik
PT Integra Indocabinet yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur, memiliki pabrik seluas 225.000 meter persegi dengan kapasitas pengiriman barang 25 kontainer 40' per bulan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten manufaktur kayu PT Integra Indocabinet Tbk. (WOOD) memperluas kapasitas produksi seiring dengan permintaan yang terus tumbuh terutama dari sisi ekspor.

Wendy Chandra, Corporate Secretary Integra Indocabinet, mengatakan pihaknya telah membeli pabrik baru untuk menambah kapasitas produksi hingga 30 persen pada tahun depan.

"Kami telah melakukan pembelian pabrik dengan luasan sekitar 1,7 ha di Lumajang [Jawa Timur] yang nantinya berpotensi menambah kapasitas produksi perseroan pada 2022 sebesar 20 persen-30 persen," katanya kepada Bisnis, Minggu (10/10/2021).

Pada semester I/2021 kinerja ekspor perseroan mampu tumbuh signifikan sebesar 114,5 persen dengan kontribusi mencapai 97,1 persen dari total penjualan.

Wendy mengatakan kinerja produksi yang moncer didukung ketersediaan bahan baku yang melimpah di dalam negeri sehingga mampu menawarkan harga yang lebih kompetitif di pasar ekspor.

"Kami melihat hingga akhir tahun, pasar ekspor masih akan terus bertumbuh," imbuhnya.

Integra Indocabinet sebelumnya meningkatkan target penjualan menjadi Rp4,45 triliun untuk tahun ini karena proyeksi sebelumnya sebesar Rp3,71 triliun telah terlampaui dalam delapan bulan pertama.

Pada Januari-Agustus 2021, perseroan mencatatkan order penjualan sebesar Rp4,25 triliun. Permintaan yang tinggi pada paruh kedua 2021 ini diperkirakan akan datang dari segmen furnitur dan komponen bangunan.

Adapun Amerika Serikat akan tetap menjadi kontributor penjualan terbesar diikuti oleh pasar lain seperti Eropa dan domestik.

"Meskipun kondisi pengiriman global mengalami kelangkaan kontainer dan kemacetan di pelabuhan, kami masih dapat melakukan pengiriman dengan membantu customer WOOD mendapatkan banyak space dan tarif yang lebih kompetitif," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

furnitur Kinerja Emiten Integra Indocabinet
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top