Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Tower Bersama (TBIG) di Ferrymount Investments, Pembeli Saham EXCL

Tiga pendiri dan pemegang saham Procap saat ini adalah Winato Kartono, Gavin Arnold Caudle dan Hardi Wijaya Liong.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 27 September 2021  |  15:20 WIB
Para pengendali PT Merdeka Copper Gold Tbk (dari kiri ke kanan) Wakil Komut Edwin Soeryadjaya, Dirut Adriansyah Sjoekri, Direktur Hardi Wijaya Liong, Direktur Rony N. Hendropriyono seusai paparan publik di Jakarta pada 12 Mei 2015  - Antara
Para pengendali PT Merdeka Copper Gold Tbk (dari kiri ke kanan) Wakil Komut Edwin Soeryadjaya, Dirut Adriansyah Sjoekri, Direktur Hardi Wijaya Liong, Direktur Rony N. Hendropriyono seusai paparan publik di Jakarta pada 12 Mei 2015 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Axiata Group melepas sahamnya sebesar 5 persen di PT XL Axiata Tbk. (EXCL) kepada Ferrymount Investments Limited (FIL). Siapakah pembeli tersebut?

Manajemen Axiata Group Bhd mengumumkan bahwa Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (AIISB), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki secara tidak langsung oleh perusahaan, mengadakan perjanjian jual beli dengan Ferrymount Investments Limited (FIL), Procap Partners Ltd (Procap) dan Tiga Investments Pte Ltd (Tiga Investments).

"Pelepasan oleh AIISB atas 533.409.349 saham biasa di EXCL yang mewakili sekitar 5 persen kepemilikan ekuitas di XL kepada ketiga entitas tersebut," tulis manajemen dalam keterangan resmi, Senin (27/9/2021).

Procap Partners Ltd (Procap) dan Tiga Investments Pte Ltd (Tiga Investments), bertindak sebagai penjamin akan menjamin tanpa syarat dan tidak dapat ditarik kembali pelepasan saham oleh pembeli dari kewajibannya berdasarkan perjanjian jual beli.

Ferrymount Investments Limited adalah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Kepulauan Virgin Britania Raya. Procap Partners Ltd. dan George Raymond Zage III secara tidak langsung memegang 2/3 dan 1/3 dari modal saham yang ditempatkan dan beredar dari Ferrymount masing-masing.

Procap adalah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum British Virgin Islands, dengan investasi di berbagai perusahaan yang berfokus pada teknologi yang berbasis di Indonesia dan Asia Tenggara, termasuk Provident Growth Fund dan GoTo Group.

Pendiri Procap juga memiliki berbagai investasi lainnya yang signifikan di Indonesia termasuk Tower Bersama dan Merdeka Copper Gold.

Tiga pendiri dan pemegang saham Procap saat ini adalah Winato Kartono, Gavin Arnold Caudle dan Mr Hardi Wijaya Liong.

Adapun, PT Tiga Investasi Ltd. adalah perusahaan yang didirikan pada November 2017 berdasarkan hukum Singapura oleh Mr George Raymond Zage III.

Zage telah menjadi penasihat aktif dan investor di Indonesia selama lebih dari 25 tahun dan membentuk Tiga Investasi setelah meninggalkan perannya sebagai CEO Farallon Capital Asia Pte Ltd.

Selama di Farallon, Zage memimpin banyak hal profil investasi termasuk Bank Central Asia, Semen Gresik, Protelindo dan Gojek dimana beliau menjabat sebagai Dewan Komisaris.

Tiga Investasi memiliki fokus untuk membuat investasi jangka panjang dan aktif di perusahaan publik dan swasta dan telah aktif investor di sektor teknologi dan di Indonesia.

Selain itu, Tiga Investasi telah peserta di pasar Perusahaan Akuisisi Tujuan Khusus dan saat ini sponsor dari Tiga Acquisition Corp yang terdaftar di Bursa Efek New York.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tower bersama excl axiata group bhd hardi wijaya liong
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top