Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Produksi, Selaras Citra (SCNP) Teken Kerja Sama dengan Swayasa

Kerja sama ini merupakan perjanjian tol manufaktur dan telah ditandatangani pada 15 September lalu.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 20 September 2021  |  12:14 WIB
Pekerja menyelesaikan pembuatan perangkat alat elektronik rumah tangga di PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Pekerja menyelesaikan pembuatan perangkat alat elektronik rumah tangga di PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) telah menjalin kerja sama dengan PT Swayasa Prakarsa.

Dikutip dari keterbukaan informasi, kerja sama ini merupakan perjanjian tol manufaktur dan telah ditandatangani pada 15 September 2021 lalu.

Wakil Direktur Utama Selaras Citra Nusantara Perkasa Liris Suryanto, menjelaskan SCNP ini telah ditunjuk oleh Swayasa sebagai toll manufacturer non-eksklusif dari produk Swayasa.

Perjanjian kerja sama ini akan berlangsung dalam jangka waktu tiga tahun, terhitung sejak 15 September 2021 sampai dengan 14 September 2024.

Liris mengatakan penandatangan perjanjian ini akan menambahkan jumlah produksi sehingga kinerja SCNP ke depannya dapat meningkat.

"Penandatangan perjanjian berdampak pada penambahan produk yang diproduksi oleh perseroan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja perseroan di masa mendatang," ungkap Liris dalam keterbukaan informasi dikutip, Senin (20/9/2021).

Sementara, dari sisi kinerja keuangan emiten produsen peralatan elektronik rumah tangga ini mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan sepanjang semester I/2021.

Berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2021, SCNP mencatatkan penjualan sebesar Rp211,12 miliar. Jumlah tersebut meningkat 83,56 peren dari Rp115,01 miliar pada Juni 2020 lalu.

Pendapatan ditopang oleh penjualan lokal sebesar Rp138,77 miliar, disusul penjualan ekspor senilai Rp72,35 miliar. 

Namun, penjualan masih tertahan oleh beban pokok penjualan yang ikut meningkat. Hingga enam bulan pertama tahun ini, SCNP mencatatkan naik hingga 81,49 persen menjadi Rp193,35 miliar dari Rp104,48 miliar pada tahun lalu.

SCNP pun masih membukukan rugi komprehensif tahun berjalan senilai Rp11,07 miliar. Angka tersebut naik 0,93 persen dari Rp10,97 miliar periode yang sama di tahun sebelumnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten selaras citra nusantara perkasa
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top