Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Land (KPIG) Sudah Realisasikan Investasi Rp1 Triliun di KEK MNC Lido City

KEK MNC Lido City diperkirakan mencatatkan rencana investasi sebesar Rp32 triliun hingga 20 tahun mendatang.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 08 September 2021  |  16:42 WIB
Ilustrasi Lido Music & Arts Center di KEK MNC Lido City, yang digarap PT MNC Land Tbk. (KPIG).  - ANTARA
Ilustrasi Lido Music & Arts Center di KEK MNC Lido City, yang digarap PT MNC Land Tbk. (KPIG). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu mega proyek PT MNC Land Tbk (KPIG), KEK MNC Lido City telah mencatatkan realisasi proyek pembangunan tahap satu sebesar Rp1 triliun. 

Deputi VI Kemenko Perekonomian Bidang Wilayah & Tata Ruang, Wahyu Utama yang mewakil Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan KEK MNC Lido City yang berlokasi di Kabupaten Bogor ini merupakan KEK ke-18 berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 69 Tahun 2021.  

Wahyu menuturkan proyek KEK MNC Lido City akan menyerap rencana investasi sebesar Rp32 triliun hingga 20 tahun mendatang. Selain itu, proyek ini diperkirakan akan menyerap 29.000 tenaga kerja secara langsung. 

“Sesuai dengan rencana investasi yang telah komitmen sampai 20 tahun ke depan akan direalisasikan investasi sebesar Rp32 triliun,” paparnya. 

Wahyu memaparkan pelaksanaan investasi akan dibagi menjadi tiga tahap yaitu tahap satu sebesar Rp14,2 triliun dilaksanakan pada 2021-2026. Tahap kedua, pada 2027-2034 senilai Rp5,8 triliun. Tahap ketiga Rp12 triliun pada 2035-2040. 

Pada tahap satu ini KEK MNC Lido City telah membangun sejumlah proyek yakni Lido Lake Resort Extension, Lapangan Golf & Country Club, Lido Music & Arts Center, Movieland, Lido World Garden dan infrastruktur serta sarana lainnya. 

"Sampai saat ini, kami dari Sekretariat Dewan Nasional (Setdenas) KEK telah mencatat realisasi mencapai Rp1 triliun," pungkasnya. 

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menargetkan untuk peletakan batu pertama untuk theme park (MNC Park Lido) yang merupakan ikon utama dari KEK MNC Lido City pada tahun ini.  

"Mudah-mudahan tahun ini juga finalisasi desainnya dan groundbreaking untuk theme park yang merupakan ikon utama, yang luasnya lebih besar dua kali lipat daripada Universal Singapore," imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi mnc mnc land kek MNC Lido City
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top