Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ngegas Terus, Bursa Supensi Lagi Saham BOLA, PEGE, SOFA

BEI melakukan suspensi terhadap saham BOLA, PEGE, SOFA di pasar reguler dan pasar tunai mulai perdagangan hari ini, Selasa (10/8/2021).
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 10 Agustus 2021  |  12:59 WIB
Ngegas Terus, Bursa Supensi Lagi Saham BOLA, PEGE, SOFA
Karyawan memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (8/3/2021). Bisnis - Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA), PT Panca Global Kapital Tbk (PEGE) dan PT Boston Furniture Industries Tbk (SOFA).

Dalam keterangannya, BEI melakukan suspensi itu di pasar reguler dan pasar tunai mulai dari perdagangan hari ini, Selasa (10/8/2021).

Suspensi terhadap saham BOLA, PEGE, dan SOFA dilakukan karena adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada ketiga saham tersebut.

"Dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan pada perdagangan 10 Agustus 2021," paparnya dalam keterbukaan informasi.

Lebih lanjut, penghentian sementara ini dilakukan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang untuk berinvestasi di saham tersebut.

Saham BOLA merupakan emiten pengelola klub sepak bola Bali United ini naik 16,2 persen ke level Rp1.1100 pada perdagangan Senin (9/8/2021) kemarin.

Dalam satu minggu terakhir, BOLA naik 13,27 persen. Bahkan dalam sebulan terakhir, saham BOLA mengalami peningkatan hingga 265,13 persen.

Kemudian, saham PEGE menyentuh batas auto rejection atas (ARA) pada perdagangan kemarin. Dalam sepekan, PEGE mengalami peningkatan 142,59 persen, dan dalam sebulan melesat hingga 333,77 persen.

Terakhir, saham SOFA yang bergerak di bidang produksi mebel ini ditutup naik 9,52 persen ke posisi Rp322 pada perdagangan kemarin.

Dalam seminggu terakhir harga saham SOFA meningkat 24,81 persen sementara dan dalam sebulan melonjak hingga 117,57 persen.

Suspensi dilakukan hingga pengumuman bursa lebih lanjut. BEI menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh masing-masing perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG bursa efek indonesia suspensi saham bali united panca global kapital Boston Furniture
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top