Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

First Media (KBLV) Jual Lagi Saham Anak Usaha, Kali Ini MLPT

PT First Media Tbk (KBLV) menjual sebagian kepemilikan saham pada entitas usaha PT Multipolar Technology Tbk. (MLPT).
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 03 Agustus 2021  |  12:59 WIB
Logo First Media Business - firstmedia.com
Logo First Media Business - firstmedia.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten jaringan internet PT First Media Tbk. (KBLV) mendivestasikan sebagian kepemilikan saham pada entitas usaha PT Multipolar Technology Tbk. (MLPT).

Berdasarkan keterbukaan informasi, KBLV melepas 31,37 juta saham MLPT pada 23 Juli 2021. Dengan demikian kepemilikan langsung KBLV berkurang menjadi 105,37 juta dari posisi 136,75 juta. Meski demikian, perseroan masih memegang setidaknya 7 persen dari saham yang beredar.

First Media melepas saham MLPT pada harga Rp3.025. Dengan begitu, KBLV kini memegang dana segar senilai Rp94,89 miliar dari hasil divestasi tersebut.

Selain itu dalam sebulan terakhir, First Media pun tercatat gencar sekali melakukan divestasi. Pada 28 Juli 2021, perseroan melaporkan telah melakukan transaksi pengalihan merek antara PT First Media Production (FMP) anak perusahaan perseroan dengan PT First Media Television (FMTV), anak perusahaan PT Link Net Tbk. (LINK).

Sekretaris Perusahaan First Media Harianda Noerlan mengatakan FMP bergerak dalam bidang rumah produksi yang mengembangkan konten siaran televisi bermutu untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat luas.

Merek milik FMP meliputi First Karaoke, First Dangdut, Mix Music, Foodie Hi!, J'Go dan First Lifestyle. Nilai transaksi dari peralihan itu mencapai Rp4,9 miliar.

“Dengan dilaksanakannya Transaksi, FMP dapat semakin fokus dalam penyediaan dan pengembangan konten siaran televisi untuk berbagai genre, termasuk in-house channel yang disiarkan menggunakan merek-merek dagang milik sendiri maupun pihak lain,” katanya dikutip pada Selasa (3/8/2021).

Dia menambahkan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menyatakan bahwa transaksi yarg dilakukan tidak mengandung benturan kepentingan dan semua informasi material telah diungkapkan dan tidak menyesatkan.

Pada penutupan perdagangan sesi I (3/8/2021), harga saham KBLV mengalami penguatan sebesar 9,91 persen atau naik 105 poin menjadi Rp1.165.

Sebelumnya, Axiata Group Berhad resmi mengumumkan rencana mengakuisisi PT Link Net Tbk. (LINK) melalui entitas usahanya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk. (EXCL) pada Jumat (30/7/2021).

Berdasarkan pengumuman XL Axiata kepada otoritas Bursa Efek Indonesia, perseroan telah menyelesaikan negosiasi terkait akuisisi 1.816.735.484 saham atau setara dengan 66,03 persen saham LINK dari PT First Media Tbk (KLBV) dan Asia Link Dewa Pte. Ltd.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup lippo first media multipolar technology transaksi saham
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top