Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Tahapan Akuisisi Link Net (LINK) oleh XL Axiata (EXCL)

XL Axiata and Axiata Group telah menandatangani kesepakatan tidak mengikat dengan pemegang saham mayoritas Linknet yakni PT First Media Tbk (KLBV) dan Asia Link Dewa Pte. Ltd., pada Jumat (30/7/2021).
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 30 Juli 2021  |  18:55 WIB
Pelanggan berada di XL Center, Jakarta, Kamis (21/6/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Pelanggan berada di XL Center, Jakarta, Kamis (21/6/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Axiata Group Berhad dan PT XL Axiata Tbk. (EXCL) mengumumkan kesepakatan dengan pemegang saham mayoritas PT Link Net Tbk. (LINK) untuk melakukan akuisisi. Namun, kedua pihak belum menetapkan harga pelaksanaan akuisisi.

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih menjelaskan bahwa XL Axiata and Axiata Group telah menandatangani kesepakatan tidak mengikat dengan pemegang saham mayoritas Linknet yakni PT First Media Tbk (KLBV) dan Asia Link Dewa Pte. Ltd., pada Jumat (30/7/2021).

Adapun kedua belah pihak telah setuju bahwa Axiata Group dan XL Axiata akan melakukan akuisisi atas 1.816.735.484 saham atau 66,03 persen dari jumlah modal disetor dan ditempatkan dalam PT Link Net Tbk.

Akan tetapi, jelas Tri, Axiata Group dan XL Axiata belum membuat penawaran yang mengikat dan transaksi akan tergantung dari hasil due diligence dan negosiasi kedua belah pihak.

“Jika semuanya berjalan lancar, kami berharap bisa berlanjut ke tahap Sales & Purchase Agreement (SPA) dalam rentang waktu 4 minggu sejak hari ini. Untuk saat ini, belum ada pembicaraan mengenai harga, dan kami akan menginformasikan lebih lanjut bilamana diperlukan,” ujar wanita yang biasa disapa Ayu ini kepada Bisnis, Jumat (30/7/2021).

Sebelumnya, Presiden Direktur sekaligus CEO Link Net Marlo Budiman mengonfirmasi bahwa dua pemegang sahamnya tengah bernegosiasi dengan investor strategis soal penjualan saham perseroan.

“Seluruh saham Link Net yang akan dilepas 66,03 persen,” ujar Merlo kepada Bisnis, Rabu (7/7/2021) malam. Namun, kala itu Marlo enggan memerinci siapa investor strategis yang berniat meminang LINK.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata akuisisi first media link net
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top