Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ignasius Jonan Jadi Komut Emiten Teknologi Anabatic (ATIC)

PT Anabatic Technologies Tbk. (ATIC) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa) RUPST dan RUPSLB pada 29 Juni 2021, dan menganggkat Jonan sebagai Komisaris Utama.
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan saat mengisi Leadership Sharing dengan Manajemen Bisnis Indonesia Group: 'Kepemimpinan di Tengah Krisis'  Jumat (24/4/2020)./Instagram
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan saat mengisi Leadership Sharing dengan Manajemen Bisnis Indonesia Group: 'Kepemimpinan di Tengah Krisis' Jumat (24/4/2020)./Instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan didapuk menjadi Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen emiten teknologi PT Anabatic Technologies Tbk.

Pria yang juga menyandang jabatan Komisaris Utama PT Unilever Indonesia Tbk. tersebut menyampaikan informasi mengenai pengangkatan dirinya melalui akun Instagram pribadinya @ignasius.jonan. Dia menyatakan jabatan baru tersebut disandangnya per 29 Juni 2021.

“NEW JOURNEY. 29 Juni 2021, saya ditunjuk sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Ladang baru bagi saya yang tidak pernah memimpin bisnis teknologi informasi di dalam karir saya selama ini dan semoga saya bisa berkontribusi dengan segala pengalaman dan perjalanan saya sebelumnya. Terima kasih,” demikian tulis Jonan, dikutip Bisnis, Rabu (30/6/2021)

Adapun mengacu pada Keterbukaan Informasi BEI, PT Anabatic Technologies Tbk. (ATIC) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa) RUPST dan RUPSLB pada 29 Juni 2021.

Dalam agenda RUPS, salah satunya adalah persetujuan atas perubahan/penetapan pengurus perseroan. Dalam agenda inilah nampaknya para pemegang saham menunjuk Jonan sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen.

Selain penetapan pengurus perseroan, dalam RUPS juga ada agenda penyampaian realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu II PT Anabatic Technologies Tbk dan Penawaran Umum Obligasi Konversi PT Anabatic Technologies Tbk Tahun 2018.

Sementara itu untuk agenda RUPSLB, pemegang saham menyetujui atas rencana mengalihkan dan/atau menjadikan jaminan utang atas aset-aset yang dimiliki Perseroan dan/atau memberikan jaminan dalam bentuk jaminan perusahaan (corporate guarantee) yang nilainya lebih dari 50 persen.

Hal itu dilakukan dalam rangka memperoleh fasilitas kredit yang diterima oleh ATIC dan/atau Entitas Anak Perseroan dari bank dan/atau pihak ketiga dan/atau lembaga keuangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper