Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUPST Triputra Agro (TAPG) Sepakat Bagi Dividen Rp300 Miliar

TAPG memutuskan laba bersih digunakan untuk tiga tujuan, salah satunya pembagian dividen senilai Rp300 miliar.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  17:16 WIB
RUPST Triputra Agro (TAPG) Sepakat Bagi Dividen Rp300 Miliar
Penyelenggaraan RUPST PT Triputra Agro Persada Tbk. (TAPG) pada Jumat (25/6/2021). George Oetomo (Direktur), Budiarto Abadi (Direktur), Tjandra Karya Hermanto (Presiden Direktur), Toddy M Sugoto (Komisaris/ Pemimpin Rapat), Ir. Maruli Gultom (Komisaris Independen) dan Sutedjo Halim (Direktur). - TAPG\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten perkebunan sawit, PT Triputra Agro Persada Tbk. (TAPG), menyetujui pembagian dividen senilai Rp300 miliar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Dalam keterangan resmi pada Senin (28/6/2021), TAPG melaporkan telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020 di Kantor Pusat TAP, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, pada Jumat, 25 Juni 2021.

Rapat tersebut dihadiri oleh para pemegang saham/kuasanya yang telah memenuhi kuorum kehadiran dalam pelaksanaan RUPST serta dapat mengambil keputusan-keputusan yang sah dan mengikat untuk setiap mata acara RUPST. 

Pada RUPST tersebut, TAPG telah mengusulkan 5 (lima) agenda rapat untuk persetujuan pemegang saham. Selaku Pimpinan Rapat RUPST adalah Komisaris TAPG Toddy M Sugoto. Di akhir acara, seluruh mata acara RUPST telah disetujui oleh para pemegang saham/kuasa pemegang saham.

Sepanjang tahun 2020, TAPG telah membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp933 milliar atau meningkat 397,4 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp188 milliar.

Laba bersih yang diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp911 miliar, dimana dalam RUPST penggunaan laba tersebut adalah sebagai berikut (1) Dana cadangan wajib sebesar 20 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor atau sebesar Rp397 miliar, (2) pembagian dividen sebesar Rp300 miliar, dan (3) tambahan modal kerja Perseroan sebesar Rp214 miliar. 

Presiden Direktur TAPG Tjandra Karya Hermanto menjelaskan pada saat RUPST bahwa dana hasil penawaran umum saham perdana yang diperoleh TAP setelah dikurangi biaya emisi dan biaya terkait lainnya sebesar Rp160 miliar. 

"Hasil dana tersebut digunakan untuk modal kerja dan peningkatan penyertaan modal Perseroan pada Perusahaan Anak, yaitu PT Agro Multi Persada (AMP) yang kemudian akan disalurkan kepada Perusahaan Anak AMP, yaitu PT Sukses Karya Mandiri (SKM) untuk belanja modal dan modal kerja sehubungan dengan pembangunan pabrik kelapa sawit  SKM di Kalimantan Tengah," paparnya dalam keterangan resmi.

Pada RUPST, TAPG juga mengumumkan susunan Dewan Komisaris dan Direksinya sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris : Arif Rachmat
Komisaris : Arini Saraswaty Subianto
Komisaris : Toddy Mizaabianto Sugoto
Komisaris : Danny Rachmat
Komisaris : Prof. DR. Ir. Kuntoro Mangkusubroto
Komisaris Independen : Drs. Aridono Sukmanto
Komisaris Independen : Ir. Maruli Gultom
Komisaris Independen : Stanley Setia Atmadja

Direksi
Presiden Direktur : Tjandra Karya Hermanto
Direktur : Erida
Direktur : Sutedjo Halim
Direktur : Budiarto Abadi
Direktur : George Oetomo

Sebagai informasi, PT Triputra Ago Persada Tbk.  berdiri pada tahun 2005, bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet, serta industri pengolahan kelapa sawit. 

Bersama Perusahaan Anak dan Perusahaan Asosiasinya, TAPG telah beroperasi di 24 lokasi perkebunan kelapa sawit dan 1 perkebunan karet, memiliki 16 pabrik kelapa sawit, 1 pabrik Ribbed Smoke Sheet (RSS) dan 4 kantor cabang Perusahaan Anak yang berlokasi di Jambi, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Perseroan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 12 April 2021 dengan Kode Saham TAPG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen RUPS triputra pt triputra agro persada
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top