Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PP KEK MNC Lido City Ditandatangani Jokowi, Saham MNC Land (KPIG) Langsung Naik

Pada perdagangan Kamis (17/6/2021) pukul 10.18 WIB, saham KPIG naik 3,08 persen atau 4 poin menuju Rp134. Sepanjang pagi ini, saham KPIG bergerak di rentang Rp131-Rp142.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 17 Juni 2021  |  10:23 WIB
Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group.  - Bisnis.com
Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT MNC Land Tbk (KPIG) menanjak seiring dengan penetapan status Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata MNC Lido City yang dimiliki oleh melalui anak perusahaannya PT MNC Land Lido.

Pada perdagangan Kamis (17/6/2021) pukul 10.18 WIB, saham KPIG naik 3,08 persen atau 4 poin menuju Rp134. Sepanjang pagi ini, saham KPIG bergerak di rentang Rp131-Rp142.

Total transaksi saham emiten milik taipan Hary Tanoesoedibjo itu mencapai Rp50,6 miliar. Kapitalisasi pasarnya sebesar Rp10,8 triliun. 

Status KEK tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 69 Tahun 2021 tanggal 16 Juni yang ditandatangani Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. KEK MNC Lido City dengan luas area 1.040 ha berlokasi di Kabupaten Bogor.

Dalam keterangan resminya, terbitnya PP tentang KEK Pariwisata Lido ini, secara praktis seluruh investor dan pelaku usaha di dalam KEK MNC Lido City sudah dapat menikmati insentif yang melekat pada kawasan ekonomi khusus, yaitu insentif pajak berupa pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), PPh Badan, Cukai, dan Bea Masuk Impor.

Investor juga mendapat berbagai keuntungan bagi investor terkait lalu lintas barang, ketenagakerjaan, keimigrasian, pertanahan dan tata ruang, perizinan berusaha, dan/atau fasilitas serta kemudahan lainnya.

KEK MNC Lido City, yang dimiliki sepenuhnya oleh KPIG, merupakan world-class entertainment hospitality city seluas 3.000 ha di Jabodetabek. KEK MNC Lido City dikelilingi oleh populasi lebih dari 70 juta jiwa dan akses langsung jalan tol dari Jakarta.

Terletak di antara 2 gunung, KEK MNC Lido City bertemperatur nyaman antara 22-25 derajat celcius sepanjang tahun karena berlokasi diketinggian sekitar 600 meter diatas permukaan laut.

Saat ini pembangunan yang sedang berjalan di KEK MNC Lido City adalah 18-hole PGA standard Golf dan Country Club, Lido Lake Hotel Extension, Movieland untuk produksi film dan high quality live action/drama secara terintegrasi, dan Lido Music & Arts Center sebagai tempat festival musik dan seni outdoor terbesar di Indonesia.

Perseroan memanfaatkan waktu pandemi ini untuk menyelesaikan berbagai kegiatan pembangunan sehingga pada saat kondisi telah membaik, KEK MNC Lido City telah siap menyambut kedatangan wisatawan dan menjadi destinasi pariwisata kebanggaan Indonesia.

KEK MNC Lido City ditargetkan akan menarik kedatangan wisatawan lokal dan internasional dan akan menyerap 6-7 juta pengunjung per tahun dalam 5 tahun kedepan.

Inflow devisa dari wisatawan mancanegara dan penghematan outflow devisa dari wisatawan domestik yang akan lebih memilih KEK MNC Lido City dibanding bepergian ke luar negeri, diperkirakan akan mencapai US$4,1 miliar dalam periode 20 tahun kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe mnc land MNC Lido City
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top