Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soechi Lines (SOCI) Buyback Obligasi Global Rp237,9 Miliar

Pembayaran dilakukan pada 9 April 2021 melalui entitas anak perseroan yaitu Soechi Capital Pte. Ltd. yang didirikan berdasar hukum Singapura.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 13 April 2021  |  19:44 WIB
Soechi Lines (SOCI) Buyback Obligasi Global Rp237,9 Miliar
Kapal tanker Arenza XXVII milik PT Soechi Lines Tbk. - soechi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran PT Soechi Lines Tbk. melakukan pembayaran atas penawaran tender obligasi global senilai US$16,3 juta atau senilai Rp237,98 miliar (kurs Rp14.600 per dolar AS).

Direktur dan Sekretaris Soechi Lines Paula Marlina mengatakan pembayaran itu dilakukan pada 9 April 2021 melalui entitas anak perseroan yaitu Soechi Capital Pte. Ltd. yang didirikan berdasar hukum Singapura.

“Soechi Capital telah melakukan pembayaran dengan jumlah US$16,3 juta kepada para pemegang obligasi global atas sebanyak US$20,3 juta dari jumlah pokok terutang obligasi global,” tulis Paula dalam keterbukaan informasi, Selasa (13/4/2021).

Adapun, global bonds itu telah secara valid ditender oleh para pemegang obligasi global. Penawaran tender obligasi global sebanyak-banyaknya US$20 juta oleh emiten dengan kode saham SOCI ini berakhir pada 1 April 2021.

Obligasi berdenominasi dolar AS dengan tingkat suku bunga 8,37 persen per tahun tersebut jatuh tempo pada 2023. Setelah selesainya pembayaran atas pelaksanaan tender tersebut, jumlah obligasi global Soechi yang masih terutang menjadi US$57,1 juta.

Paula mengatakan selesainya pelaksanaan pembayaran atas penawaran tender obligasi global ini merupakan bagian dari pengelolaan kewajiban perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Buyback global bond Soechi Lines
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top