Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Emiten: Emiten Peritel Makin Selektif Buka Gerai hingga Berkah Stimulus Bagi BSDE

Sejumlah berita seputar emiten menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi hari ini.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  07:01 WIB
Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar dari emiten dan pelaku pasar menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi hari ini, Selasa (16/3/2021), emiten peritel makin selektif membuka gerai.

Selain itu, ESSA pacu kinerja dari produksi amonia. Kemudian emiten properti yang berpotensi genjot kinerja seiring dengan dikeluarkannya stimulus PPN untuk rumah tapak atau rumah susun

Berikut beberapa rincian isu-isu terkini seputar emiten di Indonesia:

1. Makin Selektif Membuka Gerai

Emiten peritel masih berhati-hati dalam menggulirkan ekspansi pada 2021, termasuk dalam pembukaan gerai fisik baru yang memerlukan belanja modal besar. VP Investor Relations and Corporate Communication Grup MAP, Ratih D. Gianda menjelaskan rencana ekspansi perseroan pada tahun ini akan sangat selektif.

2. ESSA Pacu Produk Amonia

PT Surya Esa Perkasa Tbk. memacu kinerja dari produksi amonia di tengah tren kenaikan harga dan prospek permintaan global. Pertumbuhan permintaan amonia bakal semakin pesat dengan perkiraan amonia saat ini belum mempertimbangkan perannya sebagai bahan bakar masa depan ungkap Vinod Laroya, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Surya Esa Perkasa.

3. MDKA Tawarkan Kupon 9,8 Persen

PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) menawarkan tingkat imbal hasil atau kupon atas obligasi 7,5 persen dan 9,85 persen masing-masing untuk surat utang tenor 367 hari dan 3 tahun yang akan diterbitkan. MDKA akan menerbitkan obligasi berkelanjutan II Merdeka Copper Gold Tahap I tahun 2021 dengan jumlah pokok Rp1,5 triliun dalam dua seri.

4. Berkah Stimulus Bagi BSDE

Emiten properti seperti PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) diprediksi akan menikmati stimulus Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 100 persen yang akan ditanggung pemerintah untuk rumah tapak atau rumah susun dengan harga maksimal Rp2 miliar. Adapaun insentif 50 persen akan diberikan untuk harga kisaran Rp2-5 miliar.

5. Modal AGRS Tambah Tebal

PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS) menggelar penawaran umum saham terbatas dengan jumlah saham yang diterbitkan sebanyak 7,28 miliar dengan harga pelaksanaan Rp170 per unit saham. Melalui pelaksanaan rights issue itu, emiten bank AGRS akan mengantongi dana sekitar Rp1,24 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi Kabar Emiten
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top