Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Imlek, Antam Luncurkan Emas Seri Kerbau Logam

Edisi khusus ini dilengkapi dengan kemasan eksklusif dengan nuansa oriental yang kuat. Nilai estetik dari produk maupun kemasan emas batangan Year of the Ox 8 gram dapat dijadikan barang koleksi
Janlika Putri
Janlika Putri - Bisnis.com 03 Februari 2021  |  14:59 WIB
Emas Antam edisi terbatas dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2572.  - Youtube.
Emas Antam edisi terbatas dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2572. - Youtube.

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut Tahun Baru Imlek 2572, PT Aneka Tambang (Persero) Tbk meluncurkan produk emas batangan edisi spesial dengan gambar shio Kerbau Logam. Produk ini merupakan edisi terbatas atau limited edition.

Gambar kerbau dipilih untuk mengikuti shio tahun baru imlek yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021 mendatang.

Direktur Niaga Antam Aprilandi Hidayat Setia mengatakan produk edisi khusus ini dijamin keaslian dan kualitas berstandar internasional akreditasi London Bullion.

Ia juga menjelaskan lebih detil bila ini adalah emas batangan Year of the Ox seberat 8 gram yang memiliki spesifikasi Fine Gold 999,9.

"Edisi khusus ini dilengkapi dengan kemasan eksklusif dengan nuansa oriental yang kuat. Nilai estetik dari produk maupun kemasan emas batangan Year of the Ox 8 gram dapat dijadikan barang koleksi yang unik, berharga, dan terjangkau bagi semua kalangan" ungkap Aprilandi dalam acara peluncuran Logam Mulia Edisi Imlek 2021 secara virtual, Rabu (3/2/2021).

Dua produk lainnya juga turut diluncurkan guna melengkapi Logam Mulia Edisi Year of the Ox ini, yaitu emas Gift Series Year of the Ox seberat 1 gram dan 0,5 gram yang masing-masing memiliki spesifikasi Fine Gold 999,9.

Kedua varian ini hadir dalam bentuk kartu dengan desain yang elegan, sehingga cocok dijadikan angpau saat imlek. Inovasi produk ini juga dilakukan untuk meneruskan pencapaian penjualan emas yang melampaui 20 ton di tahun 2020.

Kehadiran produk ini diharapkan mampu mengubah keadaan saat ini dengan memaknainya sebagai tahun yang penuh kerja keras.

GM Logam Mulia Antam Iwan Dahlan mengatakan gambar shi0 Kerbau logam memiliki filosofis yang menggambarka dengan kondisi yang sedang dihadapi saat ini. Dilihat dari karakternya, Kerbau merupakan sosok hewan yang pekerja keras dan ulet, serta lemah lembut.

"Kerbau merupakan hewan yang ulet dan pekerja keras tapi lembut. Hal ini sesuai dengan situasi yang kita menghadapi pandemi. Kita harus kerja keras dan ulet untuk kembali seperti semula," paparnya Iwan.

Iwan juga mengatakan bila produk ini tidak hanya sekedar ditujukan bagi masyarakat yang merayakan imlek, namun produk ini juga cocok bagi kolektor emas.

"Emas ini juga bersertifikat internasional sehingga bisa diperjual belikan di toko emas dalam dan diluar negeri, "terangnya.

Produk ini sudah bisa di beli mulai perhari ini di galeri emas Antam atau melalui transaksi online di www.logammulia.com.

"Guna mencegah COVID-19 seluruh transaksi kita lakukan online. Jadi siapa yang mau mengejar dan berburu kami persilahkan," tambah Iwan.

Tren harga emas Antam sejak awal 2020 yang terus mengalami pasang surut tidak menutup kemungkinan harganya juga akan berubah mengikuti pasar.

Berdasarkan infografik harga jual emas Antam awal tahun tahun sebelumnya harga jual emas Rp 693.000 lalu meroket naik di bulan Agustus menyentuh Rp 964.000. namun turun lagi. Hari ini, harga emas 24 karat ukuran 1 gram dijual senilai Rp947.000 per gram.

"Edisi ini sengaja di buat terbatas karena ini untuk investasi dan juga lindung nilai. Koleksi terbatas ini insyaallah nilainya akan mengikuti koleksi tersebut," tutup Iwan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas antam imlek Harga Emas Antam
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top