Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Profil William Henley, Bos Indosterling yang Jadi Nominasi Direksi BEI

Nama Sean William Henley (SWH) mencuri perhatian setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri pada Oktober 2020 dalam kasus Indosterling.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 16 November 2020  |  16:28 WIB
Direktur Utama PT Indosterling Optima Investa (IOI) Sean William Henley, istimewa
Direktur Utama PT Indosterling Optima Investa (IOI) Sean William Henley, istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Sean William Henley telah malang melintang di bidang kewirausahaan dan pasar modal selama lebih dari 25 tahun.

Nama Sean William Henley (SWH) mencuri perhatian setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri pada Oktober 2020.

Pria yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Indosterling Optima Investa (IOI) itu menjadi tersangka dalam perkara tindak pidana bank ilegal dan penipuan 32 orang nasabah dengan nilai kerugian mencapai Rp47,1 miliar.

Dilansir melalui laman Indosterling.com, William mendirikan IndoSterling Capital pada 2011 dan menjabat sebagai CEO Perusahaan. Selain itu, pria tamatan Monash University itu merupakan pemilik tunggal dari IndoSterling Holding Company.

“Berpengalaman lebih dari 25 tahun di bidang kewirausahaan dan pasar modal, William Henley pernah dinominasikan sebagai Direktur Bursa Efek Indonesia, di mana beliau memperoleh pengetahuan yang mendalam tentang regulasi, peluang, dan tantangan pasar Indonesia,” tulis keterangan di laman resmi indosterlingroup.com dikutip, Senin (16/11/2020).

Sebelum di IndoSterling, William dituliskan pernah menjajal berbagai posisi. Tertulis, dirinya pernah mendorong ekspansi CIMB Securities ke Indonesia, mengawasi operasi di PT Valbury Asia Securities, dan menjabat sebagai Associate Director di UBS Wealth Management.

Sebelum UBS, William juga pernah bekerja di GK Goh Securities dan di Lippo Securities. Gelar Sarjana Bisnis, Perbankan, dan Keuangan diperolehnya dari Monash University, Australia.

Lewat keterbukaan informasi di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Manajemen PT Indosterling Technomedia Tbk (TECH) membenarkan informasi penetapan Komisaris perusahaan, Sean William Henley, sebagai tersangka.

“Namun Sean Willam Henley belum terbukti melakukan tindak pidana yang dimaksud dengan memperhatikan azas praduga tidak bersalah,” ungkap Billy dalam keterangan tertulis.

Hardodi dari HD Law Firm, selaku salah satu tim penasihat hukum SWH, mengatakan pihaknya telah melakukan upaya untuk menyelesaikan kewajiban melalui putusan homoligasi kepada sejumlah nasabah.

“Kami mengikuti proses hukum sesuai hukum acara pidana, melakukan pendekatan dengan nasabah yang tidak terikat dengan putusan PKPU secara persuasif, dan menyiapkan langkah hukum praperadilan,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi indosterling
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top