Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebelum Trading, Simak Prediksi IHSG Hari Ini

IHSG diperkirakan akan bergerak pada level resistance 5.017—4.971 dan level support 4.880—4.835.
Pengunjung berjalan di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI)  di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Bisnis/Dedi Gunawan
Pengunjung berjalan di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah mengakhiri perdagangan pekan lalu di zona merah, indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi masih bergerak melemah pada perdagangan hari ini, Senin (4/10/2020).

Sebelumnya, IHSG parkir di level 4.926,73 setelah terkoreksi 0,87 persen pada perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (2/10/2020).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher mengatakan pelemahan IHSG didorong oleh kecemasan investor setelah ada kabar bahwa presiden Amerika Serikat Donald Trump positif covid-19.

“Investor melihat ini akan mempengaruhi kondisi politik dan ekonomi di Amerika Serikat,” katanya dalam riset harian, seperti dikutip Bisnis, Senin (5/10/2020).

Adapun, kekhawatiran akan Covid-19 masing akan membayangi pergerakan indeks dan membuat IHSG melanjutkan tren pelemahan. Apalagi pergerakan pada awal pekan masih minim sentimen pendorong.

“Dari dalam negeri jumlah kasus covid-19 secara harian juga masih mencemaskan,” imbuhnya.

Secara teknikal, pergerakan gagal membentuk formasi double bottom sempurna dan kembali bergerak pada trend konsolidasi. IHSG diperkirakan akan bergerak pada level resistance 5.017—4.971 dan level support 4.880—4.835.

Artha Sekuritas menyarankan untuk mencermati sejumlah saham pada perdagangan hari ini antara lain PT sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), dan PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. (BBRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper