Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PTPP Mulai Bangun Apartemen Bernilai Kontrak Rp1,29 Triliun

Proyek tersebut memiliki durasi selama 20 bulan atau ditargetkan rampung pada Maret 2020.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 13 September 2020  |  19:38 WIB
Pekerja mengerjakan proyek pembangunan hunian bertingkat PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya
Pekerja mengerjakan proyek pembangunan hunian bertingkat PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com,JAKARTA — PT PP (Persero) Tbk. mulai melaksana pembangunan proyek Apartemen Bogor Heritage dan Ecopark setelah dilakukan proses groundbreaking ceremony pada Minggu (13/9/2020).

Lewat siaran pers Minggu (13/9/2020), PP melaporkan proyek Apartemen Bogor Heritage dan Ecopark dimiliki oleh PT Sejahtera Eka Graha. Nilai kontrak yang dikantongi emiten berkode saham PTPP itu senilai Rp1,29 triliun.

Pekerjaan memiliki durasi selama 20 bulan atau ditargetkan rampung pada Maret 2020. Lingkup pekerjaan PTPP meliputi pekerjaan perencanaan desain pembangunan dan detail engineering design (DED), pekerjaan persiapan, prasarana dan penunjang, pekerjaan jalan akses, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, serta pekerjaan mechanical, electrical, dan plumbing.

Adapun, PTPP akan membangun apartemen sebanyak tujuh tower, di mana setiap tower terdiri atas dua basement, 18 lantai, dan satu lantai atap.

Direktur Operasi I PP Anton Satyo Hendriatmo mengatakan perseroan memperoleh kepercayaan Sejahtera Eka Graha berkat bekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh perseroan. Hal itu khususnya dalam menggarap highrise building.

“Kami akan menjaga kepercayaan tersebut dengan terus berkomitmen untuk tetap memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan customer dan menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek ini sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (13/9/2020).

Di tengah pandemi Covid-19, Anton menyatakan akan menerapakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat di lingkungan proyek. Tujuannya, agar pelaksanaan dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Sebagai perusahaan kontraktor BUMN yang berpengalaman, kami akan mengutamakan safety dan quality di dalam setiap pelaksanaan pekerjaan,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten konstruksi ptpp proyek properti
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top