Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Provident Agro (PALM) Dapat Restu Buyback Saham Rp28,93 miliar

Sumber dana yang digunakan untuk buyback adalah seluruh dana yang dicadangkan perseroan
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  17:56 WIB
Presiden Direktur PT Provident Agro Tbk. Tri Boewono (kiri) didampingi Direktur Budianto Purwahjo memberikan keterangan pada paparan publik di Jakarta, Rabu (26/6/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Presiden Direktur PT Provident Agro Tbk. Tri Boewono (kiri) didampingi Direktur Budianto Purwahjo memberikan keterangan pada paparan publik di Jakarta, Rabu (26/6/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten perkebunan, PT Provident Agro Tbk., mendapatkan restu pemegang saham untuk menggelar pembelian kembali saham atau buyback Rp28,93 miliar.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat pemegang saham luar biasa (RUPSLB) emiten berkode saham PALM yang digelar pada Kamis (30/7/2020).

Presiden Direktur Provident Agro, Tri Boewono mengatakan bahwa para pemegang saham telah menyepakati untuk untuk mencadangkan anggaran sebesar Rp 28,93 miliar untuk buyback saham sebanyak-banyaknya 110 juta saham.

“[Jumlah tersebut] setara dengan 1,55 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan untuk jangka waktu 12 bulan secara bertahap sejak persetujuan dalam RUPS,” ujar Tri usai public expose virtual, Kamis (30/7/2020).

PALM menyebut sumber dana yang digunakan untuk buyback adalah seluruh dana yang dicadangkan perseroan, sehingga dengan adanya pembelian kembali saham ini aset dan ekuitas perseroan diperkirakan akan menurun.

Lebih lanjut, perseroan mengharapkan dengan  adanya buyback maka akan membuat harga saham PALM di masa yang akan datang lebih stabil dan berdampak positif bagi pemegang saham dan perseroan.

PALM menyatakan perseroan berencana untuk  menyimpan saham yang telah dibeli kembali untuk dikuasai sebagai saham treasuri maksimal dalam waktu tiga tahun sejak selesainya buyback, sebagaimana diatur dalam pasal 15 POJK 30/2017.

Untuk diketahui, pada perdagangan Kamis  (30/7/2020) harga saham PALM parkir di level yang sama seperti pada hari sebelumnya, yaitu berada di level Rp240 per saham. Kendati demikian, sepanjang tahun berjalan saham PALM telah menguat hingga 20 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Buyback pt provident agro tbk harga cpo
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top