5 Terpopuler Market, Orang CT Dapat 3 Kursi di Garuda dan Saham Diamond Food (DMND) Kena Auto Reject

Orang CT yang dapat kursi di Garuda Indonesia yang baru merombak jajaran pengurus menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada Rabu (22/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  21:07 WIB
5 Terpopuler Market, Orang CT Dapat 3 Kursi di Garuda dan Saham Diamond Food (DMND) Kena Auto Reject
Pesawat Garuda Indonesia berada di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/11/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone

1. Garuda Indonesia (GIAA) Rombak Pengurus, Orang CT Dapat 3 Kursi

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. telah merampungkan susunan manajemen baru. Tiga orang perwakilan dari Trans Corp menduduki posisi petinggi perseroan.

Seusai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada hari ini, Rabu (22/1/2020), terdapat tiga nama yang memiliki latar belakang yang terkait dengan Trans Corp menempati jajaran komisaris dan direksi Garuda Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Proyek Petrokimia: Chandra Asri Peroleh Fasilitas Tax Holiday

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. telah menerima persetujuan dari Kementerian Keuangan guna mendapatkan fasilitas keringanan pajak atau tax holiday pengembangan kompleks petrokimia tahap kedua melalui PT Chandra Asri Perkasa.

Dalam keterangan resminya, Rabu (22/1/2020), tax holiday itu meliputi pembayaran Pajak Penghasilan Badan Chandra Asri Perkasa pada 20 tahun pertama beroperasi sebesar 100%, serta 2 tahun berikutnya sebesar 50%.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. BSDE Bakal Terbitkan Obligasi Global US$300 Juta

Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) akan menerbitkan surat utang luar negeri atau global bond senilai US$300 juta.

Direktur Bumi Serpong Daman Hermawan Wijaya mengatakan penerbitan akan dilakukan melalui entitas usaha yang berada di Singapura yakni Global Prime Capital Pte ltd. (GPC). Rencananya, perseroan akan menawarkan kupon bunga sebesar 5,95% dengan jatuh tempo pada 2025.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Jadi Bos Garuda Indonesia, Ini Sepak Terjang Irfan Setiaputra

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. yang digelar hari ini, Rabu (22/1/2020), memutuskan mengangkat Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama. Bagaimana sepak terjang dan riwayat kariernya?

Dikutip dari laman Majelis Wali Amanat Institut Teknologi Bandung (MWA ITB), Irfan merupakan lulusan Sarjana Informatika ITB.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Baru Listing, Saham Diamond Food (DMND) Kena Auto Reject

Saham PT Diamond Food Indonesia Tbk. (DMND) naik 49,74% ke level Rp1.370 per saham setelah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (22/1/2020).

Saham Diamond Food Indonesia ditransaksikan sebanyak enam kali dengan volume 230 lot dengan nilai transaksi Rp31,51 juta. Baca berita lengkapnya di sini.

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top