Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru Listing, Saham Diamond Food (DMND) Kena Auto Reject

Saham PT Diamond Food Indonesia Tbk. (DMND) naik 49,74% ke level Rp1.370 per saham setelah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (22/1/2020).
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  10:24 WIB
Presiden Direktur Diamond Food Norman Chen menyampaikan sambutan dalam pencatatan saham perdana DMND di Bursa Efek Indonesia, Rabu (22/1/2020). - Bisnis/Anitana W. Puspa
Presiden Direktur Diamond Food Norman Chen menyampaikan sambutan dalam pencatatan saham perdana DMND di Bursa Efek Indonesia, Rabu (22/1/2020). - Bisnis/Anitana W. Puspa

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Diamond Food Indonesia Tbk. (DMND) naik 49,74% ke level Rp1.370 per saham setelah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (22/1/2020).

Saham Diamond Food Indonesia ditransaksikan sebanyak enam kali dengan volume 230 lot dengan nilai transaksi Rp31,51 juta.

Sejalan dengan lesatan harga tersebut, saham DMND terkena auto reject atas sistem perdagangan BEI.

Dalam pelaksanaan initial public offering (IPO), emitem berkode saham DMND melepas saham sebanyak 100 juta saham dengan harga penawaran Rp915 per saham. Dengan demikian, DMND meraih dana Rp91,5 miliar.

Perusahaan es krim ini menjadi emiten ke-7 yang listing pada tahun ini. Dengan tambahan DMND, total perusahaan yang tercatat di BEI mencapai 674 emiten.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada pada posisi 6,250.5. Sementara itu, indeks sektor konsumer dibuka pada posisi 2,073.59.

Presiden Direkrut Diamond Food Norman Chen mengatakan pada tahun ini sektor consumer goods akan prospektif dengan daya beli yang membaik.

Menurutnya, dengan IPO, kinerja perusahaan dapat lebih efisien dan mematok target operasional yang lebih agresif.

"Lebih efisien lebih ramping sehingga majunya lebih cepat lebih. Penggunaanya [dana] akan disesuaikan dengan yang telah tercatat pada prospektus," jelasnya Rabu (22/1/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Diamond Food Indonesia
Editor : Ana Noviani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top