Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DIRE Simas Plaza Indonesia Resmi Didaftarkan di BEI

PT Sinarmas Asset Management resmi mencatatkan produk Dana Investasi Real Estat Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif bernama DIRE Simas Plaza Indonesia dengan dana kelolaan mencapai Rp10,4 triliun pada Kamis (4/7/2019).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  11:34 WIB
 Pekerja melintasi layar monitor bursa saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (16/4/2019)./ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra
Pekerja melintasi layar monitor bursa saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (16/4/2019)./ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sinarmas Asset Management resmi mencatatkan produk Dana Investasi Real Estat Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif bernama DIRE Simas Plaza Indonesia dengan dana kelolaan mencapai Rp10,4 triliun pada Kamis (4/7/2019).

Adapun produk dengan kode efel XSPI tersebut merupakan DIRE ketiga, dan yang terbesar, yang dicatatkan di Bursa Efek Indonesia sejauh ini. DIRE Simas Plaza Indonesia melepas sekurang-kurangnya 1 miliar unit penyertaan dan sebanyak-banyaknya 20,80 miliar unit penyertaan. 

Sebelum dicatatkan di bursa, DIRE Simas Plaa Indonesia diterbitkan dengan Nilai Aktiva Bersih Rp500 dengan masa penawaran umum pada 19—21 Juni 2019 oleh PT Sinarmas Asset Management sebagai Manajer Investasi.  Usai dicatatkan, unit DIRE Simas Plaza Indonesia sudah bisa ditransaksikan investor di pasar sekunder dengan batas minimum pembelian sebanya 1 lot.

Direktur PT Sinarmas Asset Management Jamial Salim menyampaikan, penerbitan produk DIRE Simas Plaza Indonesia akan melakukan investasi jangka panjang pada portofolio aset real estat baik secara langsung maupun tidak langsung sesuai dengan ketentuan POJK No.64/2017 maupun aset-aset lainnya.

“[Investasi ke portofolio aset real estat] yang dapt memberikan distribusi pendpatan yang stabil dan berkesinambungan serta pertumbuhan atas pokok investasi,” katanya di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Pada tahap awal, DIRE Simas Plaza Indonesia melakukan investasi melalui PT Plaza Indonesia Investama dengan membeli 95,3% saham milik PT Plaza Indonesia Realty Tbk. (PLIN) dan membeli 100% saham PT Sarana Mitra Investama.

PLIN merupakan pemilik dan penguasa Plaza Indonesia Shopping Center, The Plaza Office Tower, dan Hotel Grand Hyatt Jakarta. Sementara PT Sarana Mitra Investama merupakan pemilik saham PT PLaza Lifestyle Prima yang mengelola fX Sudirman.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dire pt sinarmas asset management
Editor : Riendy Astria

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top