Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panin Asset Management Luncurkan ETF Perdana

Exchange Traded Fund (ETF) tersebut dinamakan Reksa Dana Indeks Panin ETF (IDX30) Dinamis dan diluncurkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (27/5/2019).
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  11:29 WIB
Pengunjung menggunakan smartphone di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan saham di BEI, Jakarta, Rabu (20/3/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Pengunjung menggunakan smartphone di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan saham di BEI, Jakarta, Rabu (20/3/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Panin Asset Management meluncurkan produk reksa dana Exchange Traded Fund (ETF) perdananya yang mengacu pada indeks IDX30 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (27/5/2019).

ETF merupakan produk reksa dana berbentuk Kontrak Investasi Kolektif (KIK) yang unit penyertaannya dapat diperdagangkan di bursa efek. Adapun produk ETF ini dinamakan Reksa Dana Indeks Panin ETF (IDX30) Dinamis.
 
Direktur Panin Asset Management Ridwan Soetedja mengatakan beberapa keunggulan produk ini di antaranya mengutamakan transparansi dan alokasi bobot yang memperhitungkan likuiditas saham dengan rebalancing dilakukan minimal 1 kali setiap bulannya.
 
Untuk Reksa Dana Indeks Panin ETF (IDX30) Dinamis, Panin Asset Management bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk. sebagai bank kustodian dan PT Sinar Mas Sekuritas sebagai dealer participant.
 
"Tujuan reksa dana ini untuk memberikan hasil investasi yang setara dengan kinerja IDX30. Porsi tiap saham akan ditentukan secara prorata mengikuti bobot masing-masing saham terhadap IDX30," jelasnya, di sela-sela peluncuran Reksa Dana Indeks Panin ETF (IDX30) Dinamis.
 
Pembobotan masing-masing saham paling kurang 80 persen dan paling banyak 120 persen dari bobot masing-masing saham yang bersangkutan dalam IDX30.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana pt panin asset management
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top