Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medco Energi Internasional (MEDC) Targetkan Akuisisi Ophir Energy Rampung Kuartal II/2019

PT Medco Energi Internasional Tbk. menargetkan akuisisi Ophir Energy dapat rampung pada kuartal II/2019.
Medco Energi/Istimewa
Medco Energi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Medco Energi Internasional Tbk. menargetkan akuisisi Ophir Energy dapat rampung pada kuartal II/2019.

Director & CEO Medco Energi Internasional Roberto Lorato mengungkapkan akuisisi Ophir Energy merupakan peluang yang baik. Pasalnya, perseroan akan memperoleh portofolio aset yang saling melengkapi, meningkatkan skala, diversifikasi, serta memberikan pertumbuhan yang bermanfaat bagi para pemangku kepentingan.

“Kami akan terus bekerja untuk menyelesaikan transaksi ini pada akhir kuartal kedua,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (8/4/2019).

Dalam panduan proyeksi 2019, emiten berkode saham MEDC itu memproyeksikan tingkat produksi akan menjadi 110 Mboepd setelah akuisisi Ophir Energy selesai. Ophir merupakan perseroan eksplorasidan produksi hulu minyak dan gas yang tercatat di London Stock Exchange.

Baru-baru ini, pemegang saham Ophir telah menyetujui penawaran tunai yang diajukan oleh MEDC  melalui Medco Global untuk mengambilalih seluruh saham yang telah diterbitkan dan akan diterbitkan. Berdasarkan persyaratan akuisisi yang ditingkatkan, para pemegang saham akan berhak menerima 57,5 pence tunai. 

Manajemen MEDC sebelumnya menyebut nilai akuisisi yang ditingkatkan atas seluruh saham yang dikeluarkan dan akan dikeluarkan oleh Ophir sekitar 408,4 juta pound sterling. Jumlah itu naik dari sebelumnya sekitar 390,6 juta pound sterling.

Hilmi Panigoro, Presiden Direktur Medco Energi Internasional mengatakan persetujuan oleh pemegang saham Ophir sebagai tonggak sejarah yang menujukkan kemampuan perseroan dalam mengelola transaksi multi-yuridiksi kompleks. Penutupan transaksi pada kuartal II/2019 diklaim akan semakin memperkuat posisi MEDC sebagai perusahaan energi dan sumber daya alam terpadu regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper