Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tridomain Performance (TDPM) Tawarkan Obligasi dengan Bunga 10,5%

Emiten petrokimia PT Tridomain Performance Materials Tbk. akan menerbitkan obligasi sebesar Rp100 miliar dengan bunga tetap obligasi sebesar 10,5% per tahun. Adapun, satuan perdagangan obligasi yang diperdagangkan senilai Rp5 juta dan atau kelipatannya.
Chief Operating Officer PT Tridomain Performance Materials Tbk Hendro Waskito (dari kanan) bersama Direktur Independen Bambang Heru Purwanto, dan Direktur Joyce Venancio Sobejana Onias,  menjawab pertanyaan di sela-sela paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Rabu (8/8/2018)./JIBI-Endang Muchtar
Chief Operating Officer PT Tridomain Performance Materials Tbk Hendro Waskito (dari kanan) bersama Direktur Independen Bambang Heru Purwanto, dan Direktur Joyce Venancio Sobejana Onias, menjawab pertanyaan di sela-sela paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Rabu (8/8/2018)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten petrokimia PT Tridomain Performance Materials Tbk. akan menerbitkan obligasi sebesar Rp100 miliar dengan bunga tetap obligasi sebesar 10,5% per tahun.

Berdasarkan keterbukaan informasi pada Rabu (2/1/2019), emiten dengan kode saham TDPM tersebut akan membayarkan bunga obligasi setiap triwulan kepada pemegang obligasi.

Adapun, bunga obligasi pertama akan dibayarkan pada 8 April 2019, sedangkan bunga obligasi terakhir sekaligus dengan pelunasan obligasi akan dibayarkan pada 8 Januari 2022.

Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi setelah dikurangi biaya emisi obligasi seluruhnya sejumlah Rp100 miliar akan digunakan untuk pembayaran sebagian kewajiban dari entitas anak perusahaan yaitu PT Eternal Buana Chemical Industries kepada PT Bank Sinarmas Tbk..

Apabila dana telah dikembalikan oleh entitas anak, maka perseroan akan menggunakan dana tersebut sebagai tambahan modal kerja.

Masa penawaran umum obligasi dilakukan pada 2-3 Januari 2019, dilanjutkan tanggal penjatahan pada 7 Januari 2019. Sedangkan, tanggal pengembalian uang pesanan dan tanggal distribusi obligasi pada 8 Januari 2019.

Selanjutnya, obligasi akan dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia pada 9 Januari 2019. Adapun, penjamin pelaksana emisi obligasi yakni PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper