Saham FASW Dalam Tren Bullish

Saham PT Fajar Surya Wisesa Tbk masih dalam fase bullish dan berpotensi menguat pada perdagangan hari ini meskipun pada akhir transaksi Jumat (21/8) ditutup melemah 75 poin ke level 8.250.
Anida ul Masruroh
Anida ul Masruroh - Bisnis.com 27 Agustus 2018  |  11:54 WIB
Saham FASW Dalam Tren Bullish
Karyawan melakukan swafoto di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (3/8/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—Saham PT Fajar Surya Wisesa Tbk masih dalam fase bullish dan berpotensi menguat pada perdagangan hari ini meskipun pada akhir transaksi Jumat (21/8) ditutup melemah 75 poin ke level 8.250.

Sisi kinerja fundamental perseroan juga memperlihatkan peningkatan dengan revenue tercatat tumbuh 62% (yoy) menjadi Rp4,67 triliun pada kuartal II/2018. Sementara itu, perolehan laba bersih cukup mengesankan tumbuh sebesar 142% (yoy) menjadi Rp439 miliar.  

Saham FASW ini masih cukup menarik seiring dengan langkah ekspansi perseroan untuk menambah portofolio investasi dan kepemilikan ekuitas. Perseroan membeli tanah dan bangunan pada beberapa lokasi di Gresik, Jawa Timur  dengan luas 332.545 meter persegi. Pada lokasi yang sama, perseroan juga membeli lahan yang dikuasai Surabaya Agung Industri Pulp & Kertas seluas 46.220 meter persegi.  

Di samping itu, perseroan juga membeli tanah yang terdaftar atas nama Capital Management Indonesia seluas 27.090 meter persegi.

Secara teknikal analisis, saham FASW berpotensi kembali menguat dengan indikator stochactic crossover dan Relative Strength Index netral mendekati area overbought (jenuh beli). Diperkirakan saham FASW akan menguat pada penutupan perdagangan sore ini menguji MA20 sebagai support terdekat untuk menuju 8.400. Saham FASW dalam perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak dalam rentang 8.300-8.500

 

Sumber: Bloomberg

*) Anida ul Masruroh, analis Bisnis Indonesia Resources Center

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, fajar surya wisesa

Editor : Aprillian Hermawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup