Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kegiatan Produksi Fajar Surya Dihentikan Akibat Kebakaran

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen kertas PT Fajar Surya Wisesa Tbk. (FASW) menghentikan sementara kegiatan produksi, terkait dengan peristiwa kebakaran yang melanda di salah satu area penyimpanan terbuka bahan baku kertas bekas di Cikarang Barat, Bekasi,

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen kertas PT Fajar Surya Wisesa Tbk. (FASW) menghentikan sementara kegiatan produksi, terkait dengan peristiwa kebakaran yang melanda di salah satu area penyimpanan terbuka bahan baku kertas bekas di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/10/2013) lalu.

Kepala Investor Relations Fajar Surya Wisesa Marco Hady menuturkan pihaknya memastikan peristiwa kebakaran itu tidak memengaruhi kelangsungan usaha perseroan.

“Namun, selagi upaya pemadaman masih terus berlanjut dan memastikan keadaan yang aman, kami menghentikan sementara kegiatan produksi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (4/10/2013).

Seperti diketahui, telah terjadi kebakaran di salah satu area penyimpanan terbuka bahan baku kertas bekas di Cikarang Barat, pada pukul 13.15 WIB, Rabu (2/10/2013).

Area penyimpanan tersebut terisolasi dari fasilitas-fasilitas lain, sehingga penyebaran kebakaran ke area lain dari lokasi pabrik kertas merek FajarPaper itu dapat dicegah.

Kebakaran telah dapat diatasi, tetapi upaya-upaya untuk memadamkan dan mencari potensi rawan titik-titik api masih terus dilanjutkan guna memastikan kebakaran telah padam sepenuhnya dan tidak akan berlanjut.

Penyelidikan atas penyebab kebakaran ini baru dapat dilakukan setelah upaya pemadaman tersebut dipastikan sudah selesai sepenuhnya dan kondisi sudah dapat dipastikan aman untuk melakukan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper