Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indeks MSCI Emerging Market (26/6/2013) Naik 0,3%

BISNIS.COM, JAKARTA--Saham-saham di negara emerging market mengalami rebound dari level terendah dalam setahun dan imbal hasil obligasi jatuh karena bank sentral China menyatakan akan menjamin stabilitas pasar.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 26 Juni 2013  |  07:56 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Saham-saham di negara emerging market mengalami rebound dari level terendah dalam setahun dan imbal hasil obligasi jatuh karena bank sentral China menyatakan akan menjamin stabilitas pasar.

Ibovespa Brasil melonjak, sedangkan lira Turki terjun dalam 6 hari penurunan.

Indeks MSCI Emerging Market naik 0,3% ke 885,85. Indeks Shanghai Composite dikupas penurunan sebanyak 5,8%, sedangkan Usinas Siderurgicas de Minas Gerais SA memimpin pembuat baja Brasil yang lebih tinggi.

Lira naik dari rekor terendah, sementara imbal hasil obligasi Rusia 2030 jatuh dari posisi tertinggi 18 bulan. Permintaan para investor untuk memiliki utang emerging market atas US Treasuries merosot, menurut JPMorgan Chase & Co.

Bank sentral China mengatakan akan menggunakan alat untuk menjaga stabilitas di pasar uang dan ketatnya likuiditas diatur untuk memudahkan, dalam tanda lega untuk mengetatkan uang di negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia.

Saham emerging market juga naik setelah laporan yang lebih baik dari perkiraan pada pesanan barang tahan lama Amerika, perumahan dan kepercayaan konsumen.

"Ini menggembirakan bahwa pemerintah mengakui risiko tersebut dan mengambil langkah-langkah proaktif untuk kembali ke normal," Alan Gayle, Senior Strategist di RidgeWorth Capital Management, mengatakan melalui telepon dari Atlanta.

"Yang juga menggembirakan untuk pasar negara berkembang adalah data dari AS pagi ini."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa msci emerging market
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top