Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LIPPO KARAWACI Lepas Aset Siloam Hospitals TB Simatupang

BISNIS.COM, JAKARTA— PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) diketahui melepas asetnya berupa Siloam Hospitals TB Simatupang kepada First Real Estate Investment Trust (First REIT).
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 25 Mei 2013  |  09:02 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA— PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) diketahui melepas asetnya berupa Siloam Hospitals TB Simatupang kepada First Real Estate Investment Trust (First REIT).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Lippo Karawaci serta Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Lippo Karawaci Jenny Kuistono kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida melalui surat, yang dipublikasikan di keterbukaan informasi, Jumat (24/5/2013).

Pada 22 Mei 2013, perseroan melalui anak usaha Evodia Strategic Investment Limited telah melakukan penjualan dan pelepasan atas sahamnya dalam Great Capital Pte Ltd, kepada HSBC Institutional Trust Services (Singapore) Limited.

Adapun HSBC bertindak sebagai trustee dari First Real Estate Investment Trust (First REIT). Sedangkan, Great Capital adalah pemilik 100% saham dalam Key Capital Pte Ltd dan pemilik secara langsung serta tidak langsung 100% saham dalam PT Perisai Dunia Sejahtera.

PT Perisai Dunia Sejahtera adalah perusahaan yang memiliki Siloam Hospitals TB Simatupang yang berlokasi di Jalan Letjen TB Simatupang/Jalan RA Kartini No.8, RT 10/RW 04 Cilandak, Jakarta Selatan. Sayangnya, tidak ada keterangan berapa nilai transaksi dari pelepasan aset ini.

 “Transaksi penjualan tersebut di atas termasuk dalam kegiatan usaha utama perseroan sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan merupakan kegiatan usaha yang telah dijalankan oleh perseroan,” tulis direksi. (ltc)

 

BACA JUGA:

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo lippo karawaci siloam first reit siloam hospitals
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top