Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Indeks MSCI Small Cap, Saham Wijaya Karya (WIKA) Melambung

Masuk ke dalam indeks MSCI Small Cap mulai 2 September 2024, saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) melambung di lantai bursa.
Karyawati beraktivitas di depan logo PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) di Jakarta, Senin (11/7/2022). Bisnis/Abdurachman
Karyawati beraktivitas di depan logo PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) di Jakarta, Senin (11/7/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) melambung di tengah kabar masuknya saham BUMN konstruksi itu ke dalam indeks MSCI Small Cap mulai 2 September 2024. 

Berdasarkan data Bloomberg, saham WIKA ‘terbang’ 20,56% atau 44 poin ke level Rp258 per saham pada perdagangan Selasa (13/8/2024) hingga pukul 10.00 WIB. WIKA bergerak pada rentang Rp216-Rp262 per saham.

Sejalan dengan itu, saham WIKA mencetak return 27,51% secara year-to-date. Adapun, kapitalisasi pasarnya meningkat menjadi Rp10,29 triliun. 

Seperti diberitakan Bisnis, hasil evaluasi berkala yang MSCI Inc. yang dipublikasikan Senin (12/8/2024) memutuskan perombakan konstituen sejumlah indeks acuan yang dikelolanya. Untuk MSCI Indonesia, lima saham masuk dan tidak ada saham yang dihapus. 

Kelima saham yang masuk dalam MSCI Small Cap Index tersebut ialah saham PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM), PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. (CMRY), PT MD Entertainment Tbk. (FILM), PT Vale Indonesia Tbk. (INCO), dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA). 

MSCI merupakan singkatan dari Morgan Stanley Capital International, yaitu indeks saham yang diluncurkan oleh sebuah lembaga riset internasional Morgan Stanley.

Di sisi kinerja operasional, WIKA melaporkan meraih kontrak baru sebesar Rp10,25 triliun hingga Juni 2024. 

Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) Agung Budi Waskito mengatakan bahwa WIKA terus berusaha untuk meningkatkan pendapatan perseroan terutama dari sektor-sektor potensial yang menjadi andalan WIKA.

“Kami percaya bahwa dengan kapabilitas dan kualitas pekerjaan kami, juga didukung oleh kepercayaan para stakeholders kami, bisnis WIKA akan terus tumbuh dan berkembang dengan menyasar berbagai proyek-proyek potensial, khususnya sektor EPC di mana WIKA memiliki portofolio unggul,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (24/7/2024). 

Kontribusi terbesar atas perolehan kontrak baru tersebut berasal dari segmen industri, diikuti segmen infrastruktur, gedung, proyek EPC dan properti.

-------

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper