Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASII dan ADRO Pesta Cuan Saat Indeks Bisnis-27 Ditutup Amblas

Indeks Bisnis-27 ditutup turun pada penutupan perdagangan hari ini, Rabu (24/7/2024). Saham ASII dan ADRO mampu hijau saat indeks turun dalam.
Karyawan beraktivitas di Main Hall PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di Main Hall PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Bisnis-27 ditutup turun pada penutupan perdagangan hari ini, Rabu (24/7/2024). Saham ASII dan ADRO mampu hijau saat indeks turun dalam.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, indeks hasil kerja sama dengan Bisnis Indonesia tersebut terkoreksi 0,86% ke level 563,57 poin. 

Sepanjang perdagangan indeks bergerak di rentang 562,34 hingga 567,81. Sebanyak 4 saham naik, 16 saham turun dan 7 saham lainnya bergerak stagnan. 

Saham yang menekan indeks paling dalam adalah PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) yang turun 3,16% ke level Rp3.060 per saham disusul saham PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (INKP) yang melemah sebesar 2,96% ke posisi Rp8.200 per saham.

Kemudian saham PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) dan PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI) yang masing-masing turun sebesar 2,33% dan 2,26%. MYOR ke posisi Rp2.510 per saham dan BMRI ke level Rp6.475 per saham. 

Selanjutnya saham PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) yang melemah 2,18% ke level Rp1.345 per saham disusul saham PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) yang melemah sebesar 1,97% ke level Rp1.245 per saham. 

Saham lain yang melemah adalah EXCL, TOWR, BRIS, MEDC, BBCA, AMRT, PGAS, ANTM, BBRI, dan UNTR. Sementara itu saham stagnan adalah AKRA, BRPT, INCO, JSMR, KLBF, dan SMGR.

Di sisi lain, saham PT Astra International Tbk. (ASII) melonjak dengan naik 1,80% ke posisi Rp4.530 per saham disusul saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) yang naik 1,28% ke level Rp3.170 per saham. 

Selanjutnya saham PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) yang naik masing-masing sebesar 0,99% dan 0,70%. BBNI tercatat sebesar Rp5.100 per saham dan ICBP sebesar Rp10.800 per saham. 

---------------

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper