Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRPT, TKIM, ULTJ Cs Tebar Dividen Hari Ini, Saham Beda Nasib

Saham BRPT, TKIM, hingga ULTJ yang menebar dividen hari ini sebagian besar ditutup melemah di sesi I, Jumat (19/7/2024).
Karyawan beraktivitas di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (18/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (18/3/2024). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Sebanyak 21 emiten dijadwalkan menebar dividen pada hari ini, Jumat (19/7/2024) seperti BRPT, TKIM, hingga ULTJ. Akan tetapi, pergerakan saham emiten-emiten tersebut tercatat berada di zona merah hingga penutupan perdagangan sesi I hari ini. 

Emiten berkapitalisasi pasar besar milik Prajogo Pangestu PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) menjadi salah satu emiten yang dijadwalkan menebar dividen pada hari ini. BRPT akan membagikan dividen sebesar Rp0,87 per saham ke pemegang sahamnya. 

Akan tetapi, harga saham BRPT tercatat ditutup turun 1,39% ke level Rp1.065 pada penutupan sesi I hari ini. 

Emiten big caps selanjutnya yang juga menebar dividen hari ini adalah emiten produsen kertas Grup Sinarmas PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. (TKIM) dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (INKP). TKIM membagikan dividen sebesar Rp77,83 miliar atau Rp25 per saham, dan INKP akan membagikan dividen sebesar Rp50 per saham. 

Sama seperti BRPT, saham TKIM dan INKP tercatat ditutup melemah di sesi I hari ini. Saham TKIM ditutup turun 0,91% ke level Rp8.150 per saham dan INKP turun 1,18% ke level Rp8.400 per saham. 

Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) juga menjadwalkan pembagian dividen hari ini. CTRA akan menebar dividen dengan total Rp389,4 miliar atau setara Rp21 per saham. 

Saham CTRA juga ditutup melemah 1,21% di sesi I hari ini, turun ke level Rp1.225 per saham. 

Emiten properti lainnya yang juga membagikan dividen adalah PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA), dengan total Rp148,5 miliar atau Rp9 per saham. Saham SMRA juga ditutup melemah 0,88% ke level Rp565 per saham di sesi I hari ini. 

Dari emiten-emiten big caps yang membagikan dividen hari ini, satu saham emiten big caps yang bergerak ke zona hijau, yaitu PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. (ULTJ). 

ULTJ diketahui akan membagikan dividen sebesar Rp415,92 miliar. Saham ULTJ terapresiasi 1,57% ke level Rp1.940 per saham di sesi I hari ini.

Selain saham ULTJ, saham penyedia jasa kontraktor batu bara PT Delta Dunia Makmur Tbk. (DOID) juga bergerak ke zona hijau, dengan naik 3,05% ke level Rp675 per saham di sesi I. DOID akan membagikan dividen sebesar Rp81,92 miliar atau sebesar Rp10,64 per saham.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper