Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis BBM Hot, AKRA Kelola 50 SPBU BP-AKR

Entitas PT AKR Corporindo, PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) telah mengelola 50 SPBU BP di Indonesia.
SPBU BP-AKRA di kawasan Meruya, Jakarta./Dok. AKR Corporindo
SPBU BP-AKRA di kawasan Meruya, Jakarta./Dok. AKR Corporindo

Bisnis.com, JAKARTA — Entitas PT AKR Corporindo, PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) yang menjadi pengelola SPBU BP di Indonesia, pada awal April ini resmi membuka SPBU BP yang ke-50, yaitu  SPBU bp Raffles Hills di Kecamatan Cimanggis, kota Depok, Jawa Barat. 

SPBU bp terbaru ini merupakan jaringan SPBU bp ketiga yang dibuka di tahun ini, setelah sebelumnya hadir SPBU bp Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Pusat dan SPBU bp Margonda Raya, Pondok Cina, kota Depok.  

Presiden Direktur BP-AKR Vanda Laura mengatakan permintaan bahan bakar berkualitas di Indonesia terus meningkat. Perseroan bakal ikut meningkatkan investasi penyediaan bahan bakar bersih untuk mengimbangi pertumbuhan permintaan tersebut. 

“Untuk memenuhi kebutuhan pasar dan sebagai wujud komitmen  BP-AKR  dalam berinvestasi di Indonesia, BP-AKR terus mengembangkan jaringan SPBU bp di Indonesia sejak tahun 2018,” kata Vanda lewat siaran pers, Rabu (17/4/2024).

Dengan total 50 jaringan SPBU bp yang hadir di Indonesia,  BP-AKR telah mengoperasikan sebanyak 36 jaringan SPBU bp di wilayah Jabodetabek dan 14 jaringan di wilayah Jawa Timur. 

Dalam mengembangkan jaringan SPBU, BP-AKR menggunakan dua skema bisnis yaitu Company Owned Company Operated (COCO) dan Dealer Owned Dealer Operated (DODO). 

BP-AKR memastikan bahwa seluruh jaringan SPBU BP, baik yang dikembangkan dengan skema COCO maupun DODO, dibangun dan dioperasikan berdasarkan standar yang sama.

Roy Darmawan, Wakil Presiden Direktur BP-AKR menerangkan potensi bisnis SPBU di Indonesia masih terbilang besar. 

Dengan demikian, kata Roy, BP-AKR bakal terus menawarkan kemitraan kepada masyarakat dan pengusaha lokal yang tertarik menjalankan bisnis SPBU bp tersebut. 

“Besaran investasi dalam bermitra dengan bp-AKR sangat fleksibel, dan kami pun memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan kepada para mitra DODO,” kata Roy. 

Melalui konsep konsinyasi, para mitra  akan mendapatkan keuntungan seperti pasokan BBM yang terjamin tanpa biaya modal atas BBM, tidak dikenakan biaya kemitraan dan tahunan, serta adanya program pelatihan yang dilakukan oleh BP-AKR dalam persiapan menjalani bisnis SPBU bp bagi para calon mitra. 

Tidak hanya menghadirkan bahan bakar berkualitas, jaringan SPBU bp juga menawarkan layanan dan fasilitas penunjang lainnya seperti mushola dan toilet, tempat pengisian air dan angin, mini market, gerai makanan cepat saji, hingga kedai kopi kekinian. 

Kedai kopi yang dimiliki dan dikelola oleh BP-AKR ”wildbean cafe” juga akan hadir di SPBU BP Margonda Raya, Depok dan menjadi gerai kopi ketiga setelah sebelumnya hadir di SPBU bp Pangeran Antasari dan SPBU BP TB Simatupang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper