Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PINTU Catat Pertumbuhan Trading Kripto Hingga 250% Setahun Terakhir

Aplikasi perdagangan aset kripto, PINTU mencatatkan pertumbuhan signifikan volume perdagangan hingga pengguna kripto dalam kurun waktu 4 tahun terakhir.
Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring peningkatan jumlah investor kripto, platform jual beli aset kripto, PT Pintu Kemana Saja (PINTU) mencatatkan pertumbuhan pengguna cukup signifikan selama 4 tahun terakhir. Volume perdagangan juga meningkat tajam.

Founder & CEO PINTU Jeth Soetoyo menerangkan aplikasinya menjadi satu perusahaan kripto dan blockchain dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

“Tidak terasa sudah empat tahun ini kami memberikan layanan investasi aset kripto bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, PINTU mampu menorehkan pencapaian luar biasa, total trading volume meningkat sangat signifikan hingga 250%," jelasnya, dikutip Selasa (2/4/2024).

Menurutnya, pencapaian positif ini berkat kepercayaan dan dukungan penuh pengguna yang terus mendorongnya memberikan layanan dan inovasi bagi jutaan investor kripto di Indonesia.

Industri kripto di Indonesia juga terus mengalami pertumbuhan dari sisi jumlah investor dan total transaksi. Berdasarkan data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), jumlah investor crypto di Indonesia hingga Maret 2024 mencapai 19 juta investor, dengan peningkatan sekitar 1,86 juta investor secara tahunan di mana pada Maret 2023 terdapat 17,14 juta investor.

“Aplikasi PINTU sendiri hingga Maret 2024 telah diunduh oleh 7 juta pengguna dan memiliki anggota komunitas di berbagai platform yang mencapai 1 juta anggota. Dari sisi produk, kami juga terus berinovasi dengan mengembangkan berbagai produk baru seperti PINTU Web3 Wallet, yaitu dompet Web3 pertama di Indonesia,” ungkap Jeth.

Melalui PINTU Web3 Wallet, pengguna dapat dengan mudah mengakses beragam Decentralized Applications (dApps), termasuk aplikasi-aplikasi Decentralized finance (DeFi), hingga NFT marketplace. Selain itu, PINTU juga akan meluncurkan Pintu Pro yang akan meningkatkan pengalaman trading pengguna di aplikasi PINTU.

Selama empat tahun terakhir, PINTU telah memberikan berbagai fitur bagi investor kripto di Indonesia, di antaranya, perdagangan spot dengan lebih dari 250 token, Pintu Earn, PTU Staking, Auto DCA, dan juga limit order.

“Kami menerapkan standar layanan tertinggi, mulai dari layanan pelanggan 24 jam nonstop dengan rata-rata respons chat user di bawah satu menit, dan proses penyelesaian masalah maksimal 15 menit. Tidak hanya itu, bagi user baru yang ini mendaftar ke aplikasi PINTU, proses Know Your Customer (KYC) bisa dilakukan kurang dari lima menit saja," tambahnya.

Jeth optimistis saat kondisi bull market kripto seperti saat ini akan bekerja dengan efektif dan berambisi untuk mendorong perubahan positif di Indonesia melalui penerapan teknologi blockchain di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper