Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kolaborasi Bursa Komoditas, JFX Gandeng MCX India

Jakarta Futures Exchange (JFX) bekerja sama dengan Multi Commodity Exchange of India Ltd (MCX) dalam pengembangan industri pasar komoditas.
Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta Stephanus Paulus Lumintang (kiri) didampingi Chief Executive Officer PT Real Time Futures Junaidi Roparulian Simanjuntak memberikan penjelasan mengenai  peluang investasi zaman now kalangan milenial di Jakarta, Jumat (13/4/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta Stephanus Paulus Lumintang (kiri) didampingi Chief Executive Officer PT Real Time Futures Junaidi Roparulian Simanjuntak memberikan penjelasan mengenai peluang investasi zaman now kalangan milenial di Jakarta, Jumat (13/4/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, MALANG— Jakarta Futures Exchange (JFX) bekerja sama dengan Multi Commodity Exchange of India Ltd (MCX) dalam pengembangan industri pasar komoditas, pasar derivatif termasuk berbagi pengetahuan, penelitian, pendidikan, pelatihan dan inovasi pengembangan pasar lainnya.

Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang mengatakan pihaknya  sangat bersyukur dengan penandatanganan MoU ini, karena membuka peluang pertumbuhan yang baik bagi JFX dan MCX kedepannya.

“Kami percaya ini adalah tonggak penting dalam membangun kerjasama dan kolaborasi antara kedua bursa, dengan kesempatan ini membuka peluang baru bagi pedagang kedua negara di pasar derivatif. Kami optimis untuk memanfaatkan kekuatan, sumber daya, keahlian masing-masing untuk menciptakan peluang dan mencapai tujuan bersama,” katanya dalam keterangan resminya, Selasa (27/2/2024).

Penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Multi Commodity Exchange of India Ltd (MCX) di Mumbai, India, Senin (26/2/2024).

CEO  MCX P. S. Reddy meyakini kerja sama dari kedua bursa ini untuk membangun kemajuan industri perdagangan berjangka.

"Saya percaya bahwa kemitraan ini akan memberikan kontribusi pada kemajuan kedua pasar melalui berbagi pengetahuan, pelatihan, pendidikan, dan memfasilitasi pengembangan pasar di wilayah masing-masing. Kami berharap dapat membina hubungan yang langgeng dan saling menguntungkan dengan JFX."

Menurut Paulus, kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama merupakan salah satu program kerja dan komitmen JFX pada 2024 untuk beraliansi dengan bursa, pialang dan pelaku usaha luar negeri dan juga mengundang investor luar negeri untuk melakukan transaksi perdagangan berjangka di Indonesia sebagai bentuk usaha mewujudkan Indonesia Emas 2045. (K24)

1709093005_d2d0f258-fbec-4f0c-ab9b-dd130f42928e.
1709093005_d2d0f258-fbec-4f0c-ab9b-dd130f42928e.

Direktur Utama JFX, Stephanus Paulus Lumintang (kiri), bersama CEO  MCX, P. S. Reddy, bertukar cinderamata seusai menandatangani ganan perjanjian kerja sama dengan Multi Commodity Exchange of India Ltd (MCX) di Mumbai, India, Senin (26/2/2024). Istimewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Choirul Anam
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper