Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk LQ45, Mitra Pack (PTMP) Bidik Pendapatan Naik 30% pada 2024

PT Mitra Pack Tbk. (PTMP) membidik kenaikan pendapatan sebesar 25% sampai dengan 30% pada 2024 setelah resmi masuk sebagai penghuni baru Indeks LQ45.
PT Mitra Pack Tbk. (PTMP) menargetkan pertumbuhan pendapatan 15 persen-20 persen pada 2023. Dok. Perseroan.
PT Mitra Pack Tbk. (PTMP) menargetkan pertumbuhan pendapatan 15 persen-20 persen pada 2023. Dok. Perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitra Pack Tbk. (PTMP) membidik kenaikan pendapatan sebesar 25% sampai dengan 30% pada 2024 setelah resmi masuk sebagai penghuni baru Indeks LQ45. 

Sepanjang 2023, PTMP membukukan pendapatan sebesar Rp153 miliar atau meningkat 12,5% dibandingkan capaian tahun 2022 yakni Rp136 miliar. Pada saat bersamaan. perseroan mencatatkan laba bersih senilai Rp12 miliar, tumbuh 20% secara tahunan. 

Presiden Direktur PTMP Ardi Kusuma menyampaikan bahwa ada beberapa faktor kunci yang akan mendorong perseroan untuk meraih kenaikan pendapatan hingga 30% pada 2024. 

Pertama, perseroan akan merevolusi lanskap manufaktur dengan memperkenalkan teknologi pencetakan UV laser terdepan. Inovasi ini tidak hanya akan meningkatkan efisiensi, tetapi juga memberikan penghematan biaya jangka panjang yang substansial untuk sektor manufaktur.

Selanjutnya, seiring dengan permintaan yang meningkat dalam industri makanan beku dan pengolahan daging, PTMP memperluas lini produknya dengan beragam casing sosis, sehingga mendukung sektor yang berkembang pesat ini.

Ardi menyampaikan bahwa perseroan turut mengantisipasi pertumbuhan yang signifikan dalam segmen pasar sewa, melayani baik pelanggan yang sudah ada maupun pelanggan baru. 

“Hal ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan, mencapai sekitar 10-15% dari pertumbuhan keseluruhan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (31/1/2024). 

Selain itu, perusahan juga berkomitmen memberdayakan pelanggan melalui program pelatihan, melakukan kampanye pemasaran yang menarik pada kuartal III/2024, dan secara aktif mengejar kemitraan dengan investor asing guna memperkuat posisi di lanskap industri 4.0. 

Ardi menyatakan bahwa emiten di industri manufaktur tersebut juga berkomitmen memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham, dengan mengumumkan rencana pembagian dividen pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun ini.

Direktur Pengembangan Bisnis PTMP Cindy Kusuma menyampaikan bahwa cukup optimistis terhadap strategi pertumbuhan perusahaan. Menurutnya, perseroan akan terus berinovasi sekaligus menguntungkan pelanggan dan mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.

“Dengan rencana ambisius ini dan fokus kuat pada inovasi dan kepuasan pelanggan, PTMP siap untuk membuat kemajuan signifikan dalam industri solusi manufaktur pada tahun yang akan datang,” kata Cindy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper