Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Distributor Nutrifood (SDPC) Borong Tanah Rp44 Miliar, Bangun Gudang Baru

Emiten distributor Nutrifood, PT Millennium Pharmacon International Tbk. (SDPC) membeli aset tanah senilai Rp44 miliar untuk membangun pusat pergudangan baru.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten distributor Nutrifood, PT Millennium Pharmacon International Tbk. (SDPC) berekspansi memborong aset tanah dan bangunan senilai Rp44 miliar yang akan menjadi pusat pergudangan terbaru di Bekasi, Jawa Barat.

SDPC membeli lahan seluas 9.436 meter persegi beserta bangunan dari PT Sinar Elang Sakti Mas. Perseroan menggandeng PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) untuk mendukung pembelian aset tersebut melalui pembiayaan kredit investasi sebesar Rp 44 Miliar.

Direktur Millennium Pharmacon International Mohamad Fazly Hassan menjelaskan penambahan aset ini bakal berdampak terhadap kinerja perseroan seiring rencana ekspansi usaha pada 2024.

“Aksi ini, berdampak positif terhadap kondisi operasional perseroan. Kegiatan operasional diproyeksikan meningkat melalui lingkungan kerja yang lebih baik dan perluasan kapasitas warehouse yang signifikan,” katanya, Selasa (26/12/2023).

Pembelian aset tersebut nantinya akan difungsikan sebagai Kantor Pusat Perseroan, gudang pusat (central warehouse) dan Kantor Cabang Bekasi. Hal ini dilakukan melihat perkembangan operasi bisnis yang mengalami peningkatan sehingga memerlukan perluasan kapasitas gudang pusat.

Menurutnya, keberadaan gudang pusat yang memadai dapat memberikan keuntungan besar dalam meningkatkan efektivitas operasional perseroan.

Transaksi yang dilaksanakan pada Rabu (20/12/2023) bernilai di bawah 20% dari total nilai ekuitas SDPC sebesar Rp258,91 miliar pada 2022. PT Sinar Elang Sakti Mas sebagai penjual dan SDPC sebagai pembeli pun tidak mempunyai hubungan afiliasi dan benturan kepentingan.

Distributor produk Antangin ini juga melakukan revitalisasi dan pemindahan beberapa gedung kantor cabang ke gedung dan lokasi yang lebih strategis dan lebih luas.

Perseroan telah meresmikan Kantor Cabang Surabaya pada Kamis (14/12/2023) setelah renovasi total yang dilakukan selama kurang dari satu tahun.

Selain itu, SDPC juga melakukan pemindahan Kantor Cabang Bogor dan Banda Aceh ke gedung kantor baru yang lebih strategis dan luas dengan kapasitas gudang yang lebih besar serta fasilitas yang lebih baik dan bersertifikasi CDOB oleh BPOM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper