Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Cenderung Mixed, Saham ACES, INKP & RAJA Potensi Cuan

IHSG hari ini diprediksi bergerak mixed menembus level 7.000 setelah sebelumnya berhasil ditutup menguat 0,35 persen.
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (20/7/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (20/7/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal bergerak mixed di rentang 6.930 hingga 7.025 pada perdagangan hari ini, Senin (4/9/2023). Beberapa saham yang direkomendasikan Ajaib Sekuritas hari ini adalah ACES, INKP, dan RAJA. 

Financial Expert Ajaib Sekuritas Ratih Mustikoningsih menyampaikan bahwa IHSG diprediksi bergerak mixed menembus level 7.000 setelah sebelumnya berhasil ditutup menguat 0,35 persen di posisi 6.977,65 pada perdagangan Jumat (1/9/2023).

Sentimen pertama yang akan memengaruhi pergerakan IHSG hari ini masih berasal dari perilisan data inflasi Indonesia yang berada di posisi 3,27 persen pada Agustus 2023, atau meningkat dari level terendahnya dalam 16 bulan terakhir sebesar 3,08 persen pada Juli 2023. 

Capaian tersebut menunjukkan bahwa tingkat inflasi Indonesia masih berada dalam target Bank Indonesia (BI) yakni sebesar 2 hingga 4 persen. 

Dari mancanegara, IHSG hari ini akan dibayangi oleh data penciptaan lapangan kerja non-pertanian Amerika Serikat (AS) yang naik menjadi 187.000 pada Agustus 2023. Angka ini lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 157.000 dan di atas ekspektasi pasar sebesar 170.000.

Bergeser ke Asia, PMI Manufaktur versi Caixin China tumbuh menjadi 51 pada Agustus 2023, dari bulan sebelumnya sebesar 49,2. Capaian tersebut merupakan laju ekspansi aktivitas industri terkuat sejak bulan Februari 2023 dan menandai peningkatan kelima kalinya sejak awal tahun di tengah  upaya Beijing untuk menghidupkan kembali pemulihan ekonomi pasca pandemi. 

Lebih lanjut, berikut merupakan sejumlah saham yang menjadi pilihan Ajaib Sekuritas pada perdagangan hari ini:

ACES

  • Buy: Rp740
  • TP: Rp765
  • Stop loss:<Rp710
  • ACES dalam major tren bullish di atas MA (20 dan 100). Membentuk inverse hammer di area support dan potensi bullish reversal. Indikator stochastic berpotensi berbalik dari area oversold.

INKP

  • Buy: Rp9.175
  • TP: Rp9.450
  • Stop loss:<Rp8.850
  • INKP berpotensi reversal dari bearish jangka pendek membentuk morningstar di area support. Indikator MACD bar histogram melemah terbatas.

RAJA

  • Buy: Rp965
  • TP: Rp995
  • Stop loss:<RpRp920
  • RAJA konfirmasi reversal dari bearish jangka pendek membentuk long white candle diatas MA (5 dan 20) diikuti dengan volume yang menguat signifikan. Indikator stochastic oscillator goldencross di area oversold.

_________________

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper