Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPST Antam (ANTM) Rombak Direksi, Tebar Dividen Rp1,91 Triliun

Antam (ANTM) memberhentikan dengan hormat Dolok Robert Silaban sebagai Direktur Pengembangan Usaha serta Basar Simanjuntak sebagai Direktur SDM.
PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) melaksanakan RUPST di Jakarta, Kamis (15/6/2023). Kiri ke kanan  Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Elisabeth  Siahaan, Direktur Utama Nicolas D. Kanter, Direktur Pengembangan Usaha I Dewa Bagus Wirantaya, dan Corporate Secretary Syarif Faisal Alkadrie/Bisnis-Mutiara Nabila.
PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) melaksanakan RUPST di Jakarta, Kamis (15/6/2023). Kiri ke kanan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Elisabeth Siahaan, Direktur Utama Nicolas D. Kanter, Direktur Pengembangan Usaha I Dewa Bagus Wirantaya, dan Corporate Secretary Syarif Faisal Alkadrie/Bisnis-Mutiara Nabila.

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten tambang pelat merah, PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada hari ini, Kamis (15/6/2023), dengan salah satu agenda melakukan perubahan jajaran direksi.

Dalam Mata Acara RUPST tersebut, para pemegang saham ANTM telah menyetujui usulan keputusan dari MIND ID terkait Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. Dalam RUPST ini, Antam memberhentikan dengan hormat Dolok Robert Silaban sebagai Direktur Pengembangan Usaha serta Basar Simanjuntak sebagai Direktur Sumber Daya Manusia. 

"Dewan Komisaris dan Direksi Antam mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dolok Robert Silaban dan Bapak Basar Simanjuntak atas dedikasi dan dukungannya kepada Antam, selama menjabat sebagai anggota Direksi Antam," ungkap Manajemen dalam RUPST, Kamis (15/6/2023).

Dalam RUPST ini, para pemegang saham menyetujui untuk mengalihkan tugas I Dewa Bagus Wirantaya, dari semula sebagai Direktur Operasi dan Produksi menjadi Direktur Pengembangan Usaha Perseroan dengan masa jabatan meneruskan sisa masa jabatan sebelumnya. 

Dengan adanya pemberhentian dan/atau pengangkatan anggota Direksi Perseroan maka susunan anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Direksi:

  • Direktur Utama: Nicolas D. Kanter
  • Direktur Operasi dan Produksi: Hartono
  • Direktur Pengembangan Usaha: I Dewa Bagus Wirantaya
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Elisabeth RT Siahaan
  • Direktur Sumber Daya Manusia: Achmad Ardianto

Dewan Komisaris:

  • Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: F.X. Sutijastoto
  • Komisaris Independen: Soz Gumilar Rusliwa Somantri
  • Komisaris Independen: Anang Sri Kusuwardono
  • Komisaris: Bambang Sunarwibowo
  • Komisaris: Dilo Seno Widagdo

Selain melalukan perubahan direksi dan komisaris, para pemegang saham ANTM juga menyetujui penetapan penggunaan laba bersih Tahun Buku 2022 yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk perseroan, yaitu dividen sebesar 50 persen atau Rp1,91 triliun dan sisanya sebesar 50 persen atau Rp1,91 triliun dicatat sebagai saldo laba perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper