Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emtek (EMTK) Buka Suara Soal IPO Bank Digital Superbank

Elang Mahkita Teknologi (EMTK) menyamapaikan belum akan membawa anak usahanya Super Bank Indonesia (Superbank) untuk IPO di Bursa.
Logo Superbank/superbank.id
Logo Superbank/superbank.id

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten holding PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) menyampaikan masih belum akan membawa anak usahanya PT Super Bank Indonesia atau Superbank untuk melantai di Bursa.

Wakil Direktur Utama Emtek Sutanto Hartono mengatakan EMTK tentu saja tertarik untuk membawa anak usahanya melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Pasalnya, IPO akan membuat perusahaan menjadi lebih baik.

"Investor juga pasti akan mendorong kami untuk memberikan kejelasan untuk exit strategy yang cukup aman dan transparan. Jadi itu adalah tujuan bersama," ujar Sutanto, pada paparan publik di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Akan tetapi, lanjut Sutanto, sebelum IPO terjadi pihaknya harus membuat cerita atau story. Apabila berbicara Superbank, kata dia, EMTK belum meluncurkan bank ini.

"Jadi saya rasa agak prematur untuk mengatakan sebelum kami launching akan melakukan IPO," kata Sutanto.

Sementara itu untuk anak usaha lain, yakni Vidio dan RANS, EMTK tengah meningkatkan kinerjanya dengan bisnis model yang tengah diperbaiki. Akan tetapi sisi lain, EMTK mengingatkan terdapat sisi kondusifitas pasar modal.

"Seperti kita ketahui, saat ini terjadi koreksi di capital market, khususnya di bidang teknologi dan media. Jadi kalau kita lihat kondisi pasar yang belum preferable, saya rasa tidak tepat melakukan IPO dalam waktu dekat," ucapnya.

Meski demikian, EMTK masih belum mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membawa anak-anak usahanya melakukan IPO. Pasalnya, arah dari pasar modal bisa berubah cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper