Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAP Aktif (MAPA) Boyong Toko Sepatu ALDO ke Asia Tenggara

MAP Aktif (MAPA) akan memegang lisensi untuk mengatur operasional penjualan ALDO di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand.
Ritel fesyen asal Kanada ALDO/Istimewa.
Ritel fesyen asal Kanada ALDO/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten Grup MAP PT Map Aktif Adiperkasa Tbk. (MAPA) resmi memboyong ritel fesyen asal Kanada ALDO ke Asia Tenggara seiring dijalinnya kemitraan dengan ALDO Group International.

Melalui kemitraan ini, MAPA akan memegang lisensi untuk mengatur operasional penjualan ALDO di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Kerja sama ini meliputi pengelolaan 55 gerai ALDO, yaitu 21 gerai di Indonesia, 7 gerai di Singapura, 13 gerai di Malaysia, dan 14 gerai di Thailand. MAPA juga berencana untuk memperluas jaringan ALDO secara signifikan di Asia Tenggara dalam tiga tahun ke depan sehingga memperkuat posisinya di kawasan tersebut.

Manajemen MAPA dalam keterangan resminya menyebutkan kemitraan ini bakal membuka peluang bagi MAPA dan ALDO untuk memanfaatkan keahlian masing-masing pada industri ritel di Asia Tenggara dan bisnis alas kaki fashion. Keduanya juga diharapkan membangun sinergi yang menguntungkan, baik bagi perusahaan maupun pelanggannya.

MAPA akan menghadirkan konsep gerai baru dan memberikan pengalaman omnichannel kepada pelanggan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas. Nantinya, program Customer Relationship Management MAP yakni MAPCLUB akan diintegrasikan ke dalam sistem operasional ALDO.

Selain itu, kanal penjualan online ALDO juga akan segera diluncurkan di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand sebagai langkah untuk memperkuat kehadiran brand ALDO di kawasan.

“Kami senang dan bangga dapat bermitra dengan ALDO, yang dikenal sebagai destinasi sepatu dan aksesoris fashion yang berkualitas tinggi, dan akan semakin memperluas portofolio ritel kami di kawasan Asia Tenggara,” ujar Wakil Presiden Direktur MAPA Nicholas Jones dalam siaran pers, Rabu (7/6/2023).

Sementara itu, President ALDO Group International Michel Fahmy mengharapkan dapat mencapai pertumbuhan melalui kemitraan dengan MAPA di Asia Tenggara.

”Dengan senang hati kami mengumumkan kemitraan ini dan melanjutkan ekspansi kami bersama MAPA, sebagai mitra ritel terbaik di Asia Tenggara. Kami berharap dapat mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan menghadirkan pengalaman berbelanja terbaik di kawasan ini,” Katanya.

Sebagai catatan, emiten pengelola jaringan Sports Station tersebut membukukan pendapatan Rp2,72 triliun per kuartal I/2023. Naik 42,13 persen dari Rp1,91 triliun yang dibukukan kuartal I/2022. Pendapatan MAPA terdiri dari penjualan eceran sebesar Rp2,29 triliun dan juga penjualan non-eceran sebesar Rp424,37 miliar.

MAPA mencatatkan laba sebesar Rp273,97 miliar per kuartal I/2023. Capaian itu naik 62,33 persen dari Rp168,77 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper