Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Jadwal Tebar Dividen April 2023 dan Pendiri KLBF Boenjamin Setiawan Wafat

Jadwal pembagian dividen sejumlah emiten dan pendiri Kalbe Farma Boenjamin Setiawan menjadi topik terpopuler di Kanal Market Bisnis.com.
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Market Bisnis.com mencermati berita mengenai daftar emiten yang akan membagikan dividen pada April 2023.

Setidaknya ada 10 emiten yang telah mendapatkan restu membagikan dividen tahun buku 2022 melalui RUPS.

Selain itu, kabar duka dari pendiri Kalbe Farma (KLBF) Boenjamin Setiawan juga menjadi berita populer di Kanal Market Bisnis.com. Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Harga Emas Hari Ini Selasa 4 April 2023, Peluang Reli!

Harga emas hari ini berpeluang meningkat akibat pelemahan dolar AS yang tertekan rilis data manufaktur Amerika Serikat.

Monex Investindo Futures dalam publikasi risetnya menyampaikan harga emas bergerak naik pada hari Senin (3/4/2023) hingga ditutup menguat US$15,28 ke level US$1.984,18 karena sentimen melemahnya dolar AS yang tertekan oleh pesimisnya data ISM Manufacturing PMI AS.

Selasa (4/4/2023), harga emas berpeluang dibeli untuk menguji level resistance US$1.992 selama harga bertahan di atas level support US$1.981.

2. Bersiap THR Dividen April 2023, Sederet Emiten Tebar Cuan

Sejumlah emiten telah mendapatkan restu melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk membagikan dividen tahun buku 2022. Beberapa di antaranya adalah PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA), PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG), dan sejumlah emiten perbankan.

Para emiten tersebut bahkan sudah menetapkan jadwal pembagian dividen. Berikut adalah besaran dividen yang akan dibagikan beserta tanggal pembayarannya.

3. Pendiri Kalbe Farma (KLBF) Boenjamin Setiawan Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF). Pendiri Kalbe Farma Boenjamin Setiawan meninggal dunia di usianya ke 90 tahun.

Manajemen Kalbe Farma memberi konfirmasi atas berita ini. “Iya betul [sudah berpulang],” kata Direktur Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata ketika dihubungi, Selasa (4/4/2023).

Dalam foto yang dibagikan Bernadus kepada Bisnis, sosok yang akrab disapa dr. Boen itu meninggal pada Selasa (4/4/2023) saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra.

4. Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini, 4 April 2023

Nilai tukar rupiah berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini, memanfaatkan momentum pelemahan dolar AS.

Mengutip Reuters, Selasa (4/4/2023), dolar AS tampak terhuyung-huyung setelah rilis aktivitas manufaktur AS bulan lalu yang melemah, menunjukkan tanda-tanda lebih lanjut dari perlambatan ekonomi dan mengalahkan kekhawatiran inflasi baru menyusul penurunan produksi mengejutkan OPEC+.

5. Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 4 April 2023

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (4/4/2023), melanjutkan penguatan kemarin. Pada perdagangan Senin (3/4/2023), IHSG ditutup menguat sebesar 21 poin atau 0,32 persen ke level 6.827.

Sektor finansial, infrastruktur, consumer cyclicals, energi bergerak positif dan menopang kenaikan IHSG.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus memaparkan berdasarkan analisa teknikal, IHSG hari ini bepotensi menguat terbatas pada rentang 6.771–6.900.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper