Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ciputra (CTRA) Siapkan Capex Rp1 Triliun pada 2023

Ciputra Development (CTRA) mengalokasikan anggaran belanja modal untuk pengembangan proyek dan penambahan lahan.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 01 Maret 2023  |  00:59 WIB
Ciputra (CTRA) Siapkan Capex Rp1 Triliun pada 2023
Ciputra Development (CTRA) mengalokasikan anggaran belanja modal untuk pengembangan proyek dan penambahan lahan. - Dok. www.newton2/ciputra.com

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) mengalokasikan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp1 triliun pada 2023.

Head of Investor Relation CTRA Aditya Ciputra Sastrawinata mengatakan dana capex tersebut nantinya akan dibagi sebanyak Rp500 miliar untuk pembangunan proyek. Kemudian sisa Rp500 miliar akan digunakan untuk menambah lahan.

“Kami mengalokasikan capex sekitar Rp1 trilliun tahun ini, sebagian besar tentunya untuk kegiatan land banking yang kita selalu lakukan setiap tahun secara organik,” kata Aditya kepada Bisnis, Rabu (28/2/2023).

Adapun CTRA sedang membangun rumah sakit baru di proyek Citraland Surabaya. Pembangunan rumah sakit tersebut sudah rampung sekitar 3 lantai.

Kemudian CTRA akan membangun sebuah mal baru di proyek Citraland Losari City Makassar. Adapun pembangunan untuk mal tersebut masih dalam proses pengkajian.

“Rumah sakit kita sudah sekitar 3 lantai selesai bangun. Kalau yang untuk mal masih dalam proses pengkajian,” katanya.

CTRA memiliki persediaan lahan atau land bank sebanyak 2.247 hektare yang dimiliki langsung oleh perseroan. Terdapat lahan seluas 1.169 hektare di Jakarta, 888 hektare di Surabaya, dan 190 hektare di beberapa wilayah lainnya.

Secara rinci untuk Jakarta, CitraRaya Tangerang memiliki luas lahan 792 hektare dengan harga jual rata-rata mencapai Rp4,7 juta per meter persegi, CitraIndah Jonggol seluas 180 hektare dengan rata-rata Rp2,1 juta, dan CitraGarden City Jakarta sluas 107 hektare dengan harga rata-rata Rp14,4 juta.

Selanjutnya, CitraGarden Puri Jakarta seluas 16 hektare dengan rata-rata Rp10 juta, dan CitraLand Cibubur seluas 74 hektare dengan rata-rata Rp4,2 juta.

Kemudian untuk Surabaya, CitraLand Surabaya memiliki luas 798 hektare dengan harga rata-rata Rp9,3 juta per meter, CitraHarmoni Sidoarjo seluas 83 hektare dengan harga rata-rata Rp5,2 juta, dan CitraGarden Sidoardjo seluas 6 hektare dengan harga rata-rata Rp7,4.

Kemudian untuk wilayah lainnya, CitraLand Bandar Lampung seluas 28 hektare dengan harga rata-rata Rp4,9 juta per meter persegi, CitraLand Palembang 107 hektare dengan rata-rata Rp3,7 juta, CitraLand Pekanbaru seluas 7 hektare dengan rata-rata Rp5,9 juta, dan Cipputra Beach Resort seluas 47 hektare dengan harga rata-rata Rp10,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten capex ciputra ciputra development ctra
Editor : Hafiyyan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top