Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaya Real Property (JRPT) Buyback Saham Senilai Rp49,91 Miliar

PT Jaya Real Property Tbk. (JRPT) melaporkan hasil buyback saham periode 17 Oktober 2022 hingga 13 Januari 2023 senilai Rp49,91 miliar.
Core Cipete, salah satu proyek PT Jaya Real Property Tbk. (JRP). -Bisnis.com Mutiara Nabila
Core Cipete, salah satu proyek PT Jaya Real Property Tbk. (JRP). -Bisnis.com Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jaya Real Property Tbk. (JRPT) melaporkan hasil buyback saham periode 17 Oktober 2022 hingga 13 Januari 2023 senilai Rp49,91 miliar. Aksi buyback ini dilaksanakan secara bertahap.

Melansir keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI) JRPT berhasil melaksanakan buyback saham periode Oktober – Januari sebesar 99,83 atau sebanyak 106 juta saham dari target buyback Oktober - Januari dengan harga rata-rata Rp468 per saham.

Sebelumnya emiten Properti ini siap menggelontorkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan buyback 108.225.000 saham. Jumlah saham itu setara dengan 0,823 persen dari total jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan. Alhasil dalam periode buyback kali ini terdapat sisa dana sebesar Rp82,5 juta.

Aksi korporasi ini telah mendapat persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB) pada 23 Juni 2022.

RUPSLB tersebut menyetujui JPRT melakukan buyback saham sebesar 1,53 persen dari seluruh jumlah saham atas modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan atau sebanyak 203 juta saham.

Buyback tersebut akan dilakukan selambat-lambatnya selama 18 bulan secara bertahap.

“Pembelian kembali saham perseroan sebesar-besarnya adalah Rp 100.000.000.000. Dana tersebut termasuk biaya transaksi, biaya perdagangan, dan biaya lainnya sehubungan dengan rencana pembelian kembali saham,” tulis manajemen Jaya Real Property.

Aksi buyback oleh JRPT bertujuan untuk meningkatkan laba per saham sehingga jumlah dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham akan meningkat. Selain itu buyback ini diharapkan dapat meningkatkan harga saham JRPT di masa mendatang.

Sebagai informasi, saham JRPT berada di posisi Rp484 per saham pada perdagangan hari ini, Senin (16/1/2023). Posisi JRPT tersebut stagnan atau tidak bergerak meski sepanjang perdagangan bergerak melemah.

Kapitalisasi pasar JPRT mencapai Rp6,65 triliun dengan saham yang diperdagangkan hari ini sebanyak 921,80 ribu senilai total rp445,26 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper