Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil RUPSLB Adhi Commuter Properti (ADCP), Posisi Direksi dan Komisaris Aman

PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) mengangkat kembali komisaris dan direksi yang sama dalam RUPSLB.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  22:19 WIB
Hasil RUPSLB Adhi Commuter Properti (ADCP), Posisi Direksi dan Komisaris Aman
PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) mengangkat kembali komisaris dan direksi yang sama dalam RUPSLB. - Bisnis/Dwi Nicken Tari.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti BUMN, PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) menyepakati pengangkatan kembali direksi dan komisaris melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB).

Corporate Secretary ADCP R. Adi Sampurno mengatakan beberapa agenda dari RUPSLB pada 2 Desember 2022 adalah persetujuan pengangkatan kembali atau perubahan susunan dewan direksi, dan juga dewan komisaris.

Dari susunan dewan direksi, RUPSLB sepakat mengangkat Indra Syahruzza selaku Direktur Pemasaran, dan Mochamad Yusuf selaku Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Human Capital. Kemudian untuk komisaris telah disepakati pengangkatan kembali Pundjung Setya Brata selaku Komisaris Utama, dan Tjatur Waskito Putro selaku Komisaris.

"Persetujuan agenda ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi diberikan oleh pemegang saham kepada direksi dan komisaris. Hal ini juga menjadi semangat optimisme untuk melanjutkan kinerja positif perseroan kedepan," ujar Adi dalam keterangan resmi dikutip, Selasa (6/12/2022).

Agenda lainnya adalah persetujuan untuk penjaminan aset perseroan lebih dari 50 persen kekayaan bersih Perseroan. RUPSLB sepakat untuk mendapatkan pendanaan dari bank atau lembaga keuangan dalam rangka mendukung penyelesaian dari pengembangan beberapa proyek konsep Transit Oriented Development (TOD).

Pendapatan bersih ADCP meningkat 44,12 persen secara year-on-year (yoy) dari Rp292,46 miliar menjadi Rp421,52 miliar pada kuartal III/2022.

Adi Sampurno mengatakan proyek Kawasan Eastern Green berkontribusi hingga Rp13,91 miliar dari total pendapatan ADCP. Kemudian untuk Adhi City Sentul berkontribusi hingga Rp124,92 miliar.

Meski demikian, pendapatan dari Eastern Green tercatat mengalami penurunan 84,49 persen dari Rp89,7 miliar menjadi Rp13,91 miliar. Proyek lain yang tercatat mengalami penurunan adalah Royal Sentul Park yang turun 67,27 persen. Angka ini menurun dari Rp109,29 miliar menjadi Rp35,77 miliar.

ADCP mencatatkan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp51,82 miliar pada kuartal III/2022. Angka ini meningkat 10,7 persen dari Rp46,81 miliar.

Adi mengatakan ADCP akan menerapkan strategi dengan menginformasikan unique selling dari hunian TOD. Hal ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat memahami pentingnya hidup dan tinggal di hunian TOD dengan coverage yang lebih luas.

"Pendekatan kepada konsumen sesuai dengan profil konsumen juga menjadi perhatian khusus dari ADCP dengan memberikan berbagai promo dan kemudahan pembelian hunian serta tetap didukung adanya insentif dari pemerintah," jelas Adi kepada Bisnis pada Kamis (17/11/2022).

Susunan dewan direksi dan komisaris ADCP

Direksi

Direktur Utama: Rizkan FIrman
Direktur Pemasaran: Indra Syahruzza N
Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & Human Capital: Mochamad Yusuf
Direktur Pengelolaan Properti: Hanif Setyo Nugroho
Direktur Pengembangan Bisnis: Rozi Sparta

Komisaris

Komisaris Utama: Pundjung Setya Brata
Dewan Komisaris: Tjatur Waskito Putro
Dewan Komisaris: A.A.G. Agung Dharmawan
Dewan Komisaris: Amrozi Hamidi
Dewan Komisaris: Muhammad Isnaini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ADCP Adhi Commuter Properti rupslb BUMN adhi karya
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top