Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Grup Saratoga MDKA Bayar Surat Utang Rp1,5 Triliun

Grup Saratoga Merdeka Copper (MDKA) melunasi obligasi jatuh jatuh tempo senilai Rp1,5 triliun.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 30 November 2022  |  14:51 WIB
Grup Saratoga MDKA Bayar Surat Utang Rp1,5 Triliun
Grup Saratoga Merdeka Copper (MDKA) melunasi obligasi jatuh jatuh tempo senilai Rp1,5 triliun. JIBI - Bisnis/Peni Widarti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten tambang Grup Saratoga PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) telah melunasi Obligasi senilai Rp1,5 triliun yang jatuh tempo pada 25 November 2022 lalu.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, MDKA telah melakukan pelunasan pokok serta pembayaran bunga keempat dari Obligasi Berkelanjutan II Merdeka Copper Gold Tahap II Tahun 2021.

Sekretaris Perusahaan MDKA Adi Adrianyah Sjoekri menyebutkan nilai obligasi yang jatuh tempo pada 25 November 2022 terdiri atas Pokok Obligasi sebesar Rp1,5 triliun dan bunga keempat Obligasi sebesar Rp20,20 miliar atau perinciannya Rp20.208.330.000.

“Jumlah pelunasan keduanya menjadi Rp1,52 triliun serta telah dibayarkan kepada pemegang obligasi oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai agen pembayaran yang ditunjuk oleh Perseroan,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi, dikutip Rabu (30/11/2022).

Adapun, sumber pendanaan pelunasan obligasi ini adalah dari hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan III Merdeka Copper Gold Tahap III Tahun 2022.

“Tujuan transaksi tersebut agar MDKA dapat melakukan pelunasan pokok serta pembayaran bunga keempat Obligasi yang telah jatuh tempo,” imbuhnya.

Dengan melunasi pokok pembayaran dan bunga obligasi, seluruh kewajiban perseroan atas obligasi tersebut telah berakhir.

Selanjutnya, tidak ada dampak material lain atas pelunasan pokok dan bunga keempat obligasi terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mdka merdeka copper saratoga investama sedaya Obligasi obligasi korporasi
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top