Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prodia (PRDA) Gandeng RS Alia Garap Proyek Laboratorium

PT Prodia Widyahusada, Tbk. (PRDA) resmi menjalin kerjasama dengan Alia Hospital (RS Bunda Aliyah) dalam pengelolaan operasional laboratorium.
Petugas mengambil sampel di laboratorium Prodia/Dok. Prodia
Petugas mengambil sampel di laboratorium Prodia/Dok. Prodia

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten laboratorium, PT Prodia Widyahusada, Tbk. (PRDA) resmi menjalin kerjasama dengan Alia Hospital (RS Bunda Aliyah) dalam pengelolaan operasional laboratorium.

Kerjasama ini menjadi salah satu upaya Prodia kolaborasi bersama pelayanan kesehatan lokal memberikan hasil pemeriksaan yang berstandar internasional dan bermutu tinggi.

Business & Marketing Director Prodia Widyahusada Indriyanti Rafi Sukmawati mengapresiasi kemitraan strategis yang diinisiasi bersama dengan Alia Hospital dalam pengelolaan operasional laboratorium pemeriksaan di Alia Hospital.

"Komitmen ini adalah upaya Prodia untuk menyediakan layanan pemeriksaan laboratorium yang komprehensif melalui mitra-mitra strategis kami," jelasnya dalam keterangan Minggu (27/11/2022).

Kerjasama ini mendukung kelengkapan layanan kesehatan Alia Hospital dengan sejumlah fasilitas pendukung laboratorium Prodia yang telah berstandar internasional melalui sertifikasi dari College of American Pathologists (CAP). Dengan begitu, pasien dapat memperoleh hasil diagnosa dengan tingkat validasi dan keakuratan yang tinggi, dan dapat digunakan di mancanegara.

Plt. Direktur Alia Hospital, Bina Ratna Kusuma Fitri mengatakan Alia Hospital menyambut baik kolaborasi bersama Laboratorium Prodia untuk mendukung kelengkapan pelayanan kesehatan bagi pasien.

"Kami harapkan kolaborasi ini dapat dikelola dengan baik dalam jangka panjang. Kemitraan antara Alia Hospital dengan Prodia menjadi percontohan bagi rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya dalam upaya memberikan kemudahan bagi pasien-pasien kami yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan dengan cepat dan akurat, yang dalam hal ini yaitu rumah sakit bersama laboratorium,” ujar Bina.

Selain Alia Hospital Kota Depok, Prodia juga akan mengelola laboratorium pemeriksaan Alia Hospital Pondok Bambu. Dengan adanya sistem interkoneksi ini, pasien Alia Hospital akan terbantu dalam memperoleh kebutuhan pemeriksaan laboratorium pasien sesuai dengan rujukan dan diagnosa dari dokter Alia Hospital.

Seiring dengan berjalannya waktu, Prodia telah melakukan kerjasama rumah sakit (KRS) dengan sejumlah rumah sakit dan pelayanan kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kerjasama Rumah Sakit ini adalah salah satu komitmen konkrit Prodia dalam memperluas jejaring pelayanan kesehatan yang holistik serta menjangkau pasien yang memerlukan pemeriksaan laboratorium yang lengkap serta hasil yang akurat, presisi, dan bermutu tinggi.

Ke depannya, Prodia akan terus berkomitmen mengembangkan jangkauan pelayanan secara merata di Indonesia sekaligus membawa konsep “hub-and-spoke” Prodia sebagai laboratorium pusat rujukan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper