Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lagi Tech Winter, Venteny (VNTY) Kok Berani IPO, Mengapa?

PT Venteny Fortuna International Tbk. (VNTY) mengungkapkan alasannya berani IPO.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 24 November 2022  |  17:15 WIB
Lagi Tech Winter, Venteny (VNTY) Kok Berani IPO, Mengapa?
Siap IPO, Venteny Fortuna International adalah perusahaan yang menciptakan inovasi teknologi untuk memenuhi kebutuhan karyawan dan beroperasi di 3 negara.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten penyedia superApp PT Venteny Fortuna International Tbk. (VNTY) mengungkapkan alasannya melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) saat masa musim dingin teknologi.

Founder and Group Chief Executive Officer (CEO) Jun Waide mengatakan pihaknya melakukan IPO karena ingin memaksimalkan awareness masyarakat terhadap Venteny.

"Alasan kedua, adalah untuk mendapatkan likuiditas untuk memberikan solusi finansial bagi permodalan usaha UMKM," kata Jun dalam paparan publik Venteny Fortuna, di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Dengan IPO, lanjutnya, Venteny akan mendapatkan reputasi  yang lebih baik lagi, dan bisa dimanfaatkan perseroan untuk bernegosiasi dengan institusi besar dari Jepang maupun negara lain yang memiliki bank di Indonesia.

Sebagai informasi, VNTY mengincar dana sebanyak-banyaknya Rp422,9 miliar dari IPO di BEI.

VNTY akan menawarkan sebanyak-banyaknya 939,78 juta saham atau 15 persen dari modal ditempatkan perseroan dengan perkiraan harga penawaran Rp350 hingga Rp450 per saham.

Saat ini, Venteny telah mengantongi surat pre-efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan membuka kesempatan book building bagi calon onvestor sejak tanggal 21-29 November 2022.

Adapun, SF Sekuritas, Mirae Asset Sekuritas, dan BRI Danareksa Sekuritas bertindak selaku penjamin pelaksana emisi efek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top