Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CITA Raih Penghargaan terkait Pembangunan Berkelanjutan di Ajang ISDA 2022

PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA) meraih tiga penghargaan di acara Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022.
Pelaksanaan public expose PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA)di tengah pandemi pada Kamis (30/7/2020)./Bisnis-Pandu Gumilar
Pelaksanaan public expose PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA)di tengah pandemi pada Kamis (30/7/2020)./Bisnis-Pandu Gumilar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA) berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam acara Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022.

Dalam acara tersebut Cita Mineral Investindo menyabet 3 penghargaan. Pertama, Kategori Gold terkait dengan Program Si Asih Berbakat “Fasilitas Air Bersih Berbasis Masyarakat Adat”, SDGs 5 Kesetaraan Gender.

Kedua, Kategori Gold untuk Program Pertanian “Keramat” (Ekstensifikasi, Rehabilitasi, Mekanisme Pertanian) di tanah Simpang, Upaya Transformasi Kebiasaan Bakar Lahan, SDGs 2 Tanpa Kelaparan

Ketiga, Kategori Terbaik 3 Local Hero untuk Program Penggerak Ketahanan Pangan di Tanah Keramat

Adapun, ISDA merupakan penghargaan yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Kementerian PPN (Perencanaan Pembangunan Nasional)/Bappenas dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Gelaran itu mendorong terlaksananya penyerapan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau sustainable development goal’s (SDGs) di Indonesia.

Penganugerahan ini untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility) dan berkontribusi terhadap 17 Tujuan SDGs. Penghargaan bergengsi ini diikuti lebih dari 100 perusahaan sebagai komitmen dalam menjalankan CSR dan berkontribusi mensukseskan pencapaian SDGs

General Manager External Relations Agus Rusli mengatakan, penghargaan ini menjadi komitmen untuk CITA agar terus meningkatkan kepedulian terhadap Pembangunan Keberlanjutan Nasional.

Menurutnya, CITA memiliki fokus kepada poin kedua SDGs yakni mengakhiri kemungkinan terjadinya kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan nutrisi yang lebih baik dan mendukung pertanian berkelanjutan.

Selain itu perseroan juga fokus pada poin kelima SDGs point yakni mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan.

“Penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak baik perusahaan maupun masyarakat sekitar wilayah operasi. CITA memiliki komitmen untuk selalu melakukan kegiatan Community Development yang mendukung Tujuan Pembangunan Keberlanjutan,” katanya, dalam siaran persnya Rabu (23/11/2022).

Selain ISDA 2022, CITA juga telah mendapatkan berbagai macam penghargaan bergengsi tahun ini antara lain CSR & PDB Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) dan Subroto Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper