Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Parade IPO Lanjut, Ada 27 Calon Emiten di Pipeline BEI Tahun Ini

BEI mencatatkan 42 Perusahaan berada dalam pipeline IPO per 16 November 2022. Sebanyak 27 di antaranya mengejar target pelaksanaan tahun ini.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 16 November 2022  |  18:59 WIB
Parade IPO Lanjut, Ada 27 Calon Emiten di Pipeline BEI Tahun Ini
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan terdapat 42 perusahaan yang berada dalam pipeline penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) per 16 November 2022. Sebanyak 27 di antaranya mengejar target pelaksanaan tahun ini.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna menerangkan sampai dengan 16 November 2022, terdapat 42 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI dengan perkiraan dana yang dihimpun sebesar Rp46,9 triliun.

Adapun, rincian sektornya 1 perusahaan dari sektor Basic Materials, sebanyak 4 Perusahaan dari sektor Industrials, sebanyak 4 Perusahaan dari sektor Transportation & Logistic, sebanyak 2 Perusahaan dari sektor Consumer Non-Cyclicals dan sebanyak 7 Perusahaan dari sektor Consumer Cyclicals.

Selanjutnya, terdapat 6 Perusahaan dari sektor Technology, sebanyak 4 Perusahaan dari sektor Healthcare; sebanyak 5 Perusahaan dari sektor Energy, sebanyak 2 Perusahaan dari sektor Financials, sebanyak 4 Perusahaan dari sektor Properties & Real Estate, dan sebanyak 3 Perusahaan dari sektor Infrastructures.

"Dari 42 perusahaan yang berada dalam pipeline pencatatan saham, ada sekitar 35 persen yang merencanakan pencatatan di tahun 2023. Sedangkan sisanya berencana melakukan pencatatan di tahun 2022," jelasnya Rabu (16/11/2022).

Dengan mengacu porsi yang disebutkan Nyoman, artinya terdapat 65 persen calon emiten yang akan IPO tahun ini atau sebanyak 27 perusahaan. Sisanya, 35 persen atau sebanyak 15 perusahaan bakal melaksanakan IPO tahun depan.

Sebagai informasi, saat ini terdapat 4 perusahaan yang telah berada pada sistem e-IPO, yaitu PT Techno9 Indonesia Tbk (NINE), PT Isra Presisi Indonesia Tbk (ISAP), PT  Multi Medika Internasional Tbk (MMIX) dan PT Personel Alih Daya Tbk (PADA).

"Sampai dengan tanggal 16 November 2022, perusahaan yang telah mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia berjumlah 54 perusahaan," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo bursa efek indonesia NINE ISAP Metro Healthcare Indonesia
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top