Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemilik Hotel The Hermitage (HRME) Boncos Rp18,3 Miliar Kuartal III/2022

PT Menteng Heritage Realty Tbk. (HRME) mencatatkan rugi bersih Rp18,3 miliar per kuartal III/2022 meskipun pendapatan naik.
Artha Adventy
Artha Adventy - Bisnis.com 07 November 2022  |  06:43 WIB
Pemilik Hotel The Hermitage (HRME) Boncos Rp18,3 Miliar Kuartal III/2022
The Hermitage, hotel yang dikelola PT Menteng Heritage Realty Tbk. - hrme.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Menteng Heritage Realty Tbk. (HRME) pada kuartal III tahun 2022 mencatatkan pendapatan sebesar Rp58,9 miliar atau tumbuh sebesar 40,5 persen dari kuartal III tahun 2021.

Pada periode yang sama, laba kotor tercatat sebesar Rp40 miliar atau tumbuh sebesar 73 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Pertumbuhan pendapatan dan laba kotor ini dapat diraih dengan kenaikan biaya umum dan administrasi seperti penambahan biaya gaji serta biaya penjualan dan pemasaran serta biaya perbaikan.

Terkait dengan hal tersebut, perusahaan masih mencatat rugi usaha sebesar Rp6 miliar, angka tersebut mengalami penurunan dari tahun sebelumya yaitu rugi usaha sebesar Rp9,7 miliar.

Sehingga pada akhirnya perseroan mencatat rugi bersih sebesar Rp18,3 miliar, membaik dari rugi bersih Rp21,43 miliar per September 2021.

Total aset HRME sebesar Rp919,74 miliar dengan total liabilitas sebesar Rp282,59 miliar dan ekuitas sebesar Rp637,14 miliar.

Perseroan juga diketahui masih berusaha untuk mengembangkan bisnis pelayaran dengan menambah sampai dengan tiga set kapal tug and barge. Hingga akhir tahun ini, HRME menargetkan pendapatan sebesar Rp87 miliar.

Untuk informasi, hotel yang dikelola oleh Marriott International ini menawarkan banyak program di kuartal IV 2022 termasuk acara Natal dan Tahun Baru.

Antara lain, berkolaborasi dengan BINHouse untuk Hampers Exclusive Natal dan Tahun Baru, serta mengadakan fashion trunk show dalam rangka pembukaan Lee Anne Bakes, cake shop outlet di The Hermitage.

Setelah sukses memperkenalkan 1928 Sunday Brunch, hotel meluncurkan night brunch pada tiap Jumat malam yang merupakan pertama di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja keuangan laporan keuangan rugi bersih pendapatan HRME
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top