Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Astra Graphia (ASGR) Raih Pendapatan Rp2,04 Triliun per Kuartal III/2022

PT Astra Graphia Tbk. (ASGR) mencatatkan peningkatan pendapatan 2,32 persen menjadi Rp2,04 triliun per September 2022.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 28 Oktober 2022  |  20:20 WIB
Astra Graphia (ASGR) Raih Pendapatan Rp2,04 Triliun per Kuartal III/2022
Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk. (ASGR) Hendrix Pramana (kiri), Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y. Benyamin (tengah), dan Redaktur Pelaksana Bisnis Indonesia Gajah Kusumo, melakukan diskusi virtual dalam kunjungan online Astra Graphia ke Bisnis Indonesia, Selasa (24/5/2022). Bisnis - Abdullah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Graphia Tbk. (ASGR) membukukan peningkatan kinerja hingga kuartal III/2022. Laba bersih anak usaha Astra International ini naik 74 persen per 30 September 2022 sebesar Rp64 miliar, dibandingkan periode yang sama di tahun 2021 sebesar Rp37,5 miliar.

ASGR juga mencatatkan peningkatan pendapatan 2,32 persen menjadi Rp2,04 triliun, dari Rp1,99 triliun secara tahunan atau year on year (yoy).

Presiden Direktur ASGR Hendrix Pramana mengatakan kenaikan laba bersih perusahaan berasal dari meningkatnya pendapatan pada unit usaha Solusi Dokumen sebesar 10 persen, sebagai hasil dari bertumbuhnya permintaan akan layanan penyewaan serta pembelian mesin.

Pendapatan pada unit usaha Solusi Teknologi Informasi juga naik sebesar 19 persen akibat meningkatnya kebutuhan pasar dalam penyediaan IT services, software, dan hardware.

Kemampuan perusahaan dalam mengelola arus kas serta siklus operasional yang lebih baik, turut berkontribusi terhadap peningkatan laba bersih Astragraphia di kuartal III/2022.

Hendrix melanjutkan, sejalan dengan fokus bisnis di bidang printing dan digital, Astragraphia senantiasa berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan nilai tambah bagi pelanggan, serta mendukung pelaku industri kreatif dalam negeri.

“Astragraphia terus berkomitmen untuk membawa dampak positif dan memperluas cakupan penerima manfaat melalui aspirasi keberlanjutan yang telah kami tetapkan. Untuk mencapai bisnis yang berkelanjutan, Astragraphia menaruh perhatian khusus pada aspek Ekonomi, Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola yang baik yang dalam implementasinya dilandaskan pada filosofi serta budaya perusahaan,” ujar Hendrix dalam keterangan resminya, Jumat (28/10/2022).

Dia melanjutkan, dengan tetap memperhatikan kondisi keuangan, Astragraphia telah melaksanakan pembayaran dividen interim sebesar Rp8 per lembar saham kepada para pemegang saham Perseroan pada tanggal 24 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra asgr astra graphia Kinerja Emiten
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top